Bagus dan Bagas Amankan Tiga Poin Timnas U-16

Tim Editor

Bagus Kahfi (Foto: the-afc.com)

Kuala Lumpur, Era.id - Timnas Indonesia U-16 mengamankan tiga poin usai mengalahkan timnas U-16 Iran 2-0 pada pertandingan Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Dua gol kemenangan Indonesia dalam laga ini dicetak oleh saudara kembar Bagus dan Bagas. Striker Bagus Kahfi membawa Indonesia unggul saat laga baru berjalan empat menit, sementara bek Bagas Kaffa menggandakan kemenangan Indonesia pada masa injury time.

"Ini pertandingan yang ketat, kami bisa memainkan tempo permainan dengan baik. Pemain bermain dengan baik. Transisi berjalan dengan bagus. Saya bangga dengan permainan anak-anak hari ini," kata pelatih Fakhri Husaini, seperti dilansir dari pssi.org.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Karena laga pertama itu pasti sulit. Saya juga berterima kasih kepada para suporter yang hadir di pertandingan hari ini. Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT.Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud," sambungnya.

Iran bukan tanpa peluang, tersentak oleh gol yang dicetak Bagus, mereka mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha Mahdi Seyedi satu menit berselang berhasil dimentahkan kiper Ernando Ari Sutaryadi.

"Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami. Mengenai kondisi pemain, saya sebelumnya harus terus berkomunikasi dengan tim dokter. Bagaimana nanti progres mereka selanjutnya. Saya harap tidak ada cedera yang serius," tandas sang pelatih.

Susunan pemain:

Iran U-16 (4-4-2): Amirhossein Nikpour (kiper); Amirhossein Azizi, Mochammad Amin Hazbavi, Pouria Teymori, Abolfazl Alizadeh (belakang); Amir Shabani, Alireza Bavieh, Mohammad Reza Shakibkhoo, Amir Jafari (tengah); Mahdi Seyedi, Yasin Salmani (depan)

Pelatih: Abbas Chamanian

Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando (kiper); Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian (belakang); Brylian Negiehta Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana (tengah); Amanar Abdillah, Supriadi, Bagus Kahfi (depan).

Baca Juga : Emery Kecewa Arsenal Kemasukan 2 Gol

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: