Ibrahimovic Bilang Salah Tak Layak Raih Puskas Award

Tim Editor

Zlatan Ibrahimovic dan Mickey Mouse (Twitter @LAGalaxy)

Los Angeles, era.id - Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic memang selalu bikin berita heboh. Yang paling baru, secara terang-terangan ia menyebut gol Mohamed Salah ke gawang Everton tak pantas didaulat sebagai gol terbaik versi FIFA.

Striker Liverpool, Salah dianugerahi Puskas Award di The Best FIFA Football Awards atas gol yang dicetaknya ke gawang Everton di Liga Premier musim lalu. Salah mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mencetak gol sepeda terbalik ke gawang Juventus di perempat final Liga Champions 2017-18.

Reaksi berhamburan di jagat dunia maya, di mana sejumlah warganet mempertanyakan keputusan FIFA tersebut. Rekan setim Salah, James Milner bahkan bergurau dengan menuliskan komentar yang seakan tak percaya bagaimana bisa gol terbaik ketujuh Liga Premier musim lalu menjadi gol terbaik FIFA.
 


Kini Ibrahimovic mengungkapkan dengan tegas, Salah tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Tidak!," penyerang Swedia, dilansir dari Twitter @LAGalaxy, Sabtu (29/9/2018).

"Saya (bahkan) tidak melihat adanya kandidat (yang layak), jika gol saya tidak masuk nominasi saya tidak tertarik," sambungnya.

"Gol saya seharusnya masuk daftar itu, yang saya cetak ke gawang LAFC. Saya mungkin masuk nominasi tahun depan," tandas mantan striker Manchester United.
 


Penyerang 36 tahun memiliki sejarah mencetak gol-gol spektakuler, ia juga tercatat sebagai pencetak gol yang hebat. 

Dalam 23 pertandingan, penyerang karismatik telah mencetak 18 gol di MLS dan tidak menunjukan tanda-tanda akan mengurangi pedal gasnya.

Baca Juga: Salah 'Rampok' Gelar Puskas Award 2018

Bagikan: