Bima Sakti Umumkan 22 Pemain Timnas Indonesia

| 29 Sep 2018 15:33
Bima Sakti Umumkan 22 Pemain Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (Foto: pssi.org)
Jakarta, era.id - Tim Nasional Indonesia akan menjalani uji coba internasional melawan Myanmar pada Rabu (10/10) dan Hongkong, Selasa (16/10) sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2018 yang akan bergulir November mendatang.

Pada dua laga uji coba kali ini, Bima Sakti memanggil 22 pemain yang sebagain besar bermain pada laga uji coba sebelumnya melawan Mauritius. 

"Pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir timnas Indonesia senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Dilansir dari pssi.org, Sabtu (29/9/2018).

Dari nama-nama yang dipanggil, para pemain senior masih mendominasi. Sedangkan untuk debutan, kali ini ada pemain belakang Alfath Fathier dari Madura United dan gelandang naturalisasi asal Argentina dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

"Kami memanggil dengan skuat yang didominasi pemain senior namun tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai," kata Bima Sakti.

"Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA," tambahnya.

Tim Sriwijaya FC menyumbang pemain paling banyak di uji coba ini yakni tiga pemain. Setelah itu ada masing-masing dua pemain dari Persija, Persib, Mitra Kukar, Madura United, Bali United, Arema FC, dan lain-lain. Pada uji coba sebelumnya Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius lewat gol tunggal Evan Dimas.

Berikut daftar 22 pemain untuk laga kontra  Myanmar dan Hong Kong:

Kiper

1. Andritany Ardhyasa, Persija Jakarta

2. Muhammad Ridho, Borneo FC

Belakang

3. Fachruddin, Madura United

4. Hansamu Yama, Barito Putera

5. Abdul Rahman, PSM Makassar

6. Ricky Fajrin, Bali United

7. I Putu Gede, Bhayangkara FC

8. Alfin Tuasalamony, Arema FC

9. Rezaldi Hehanussa, Persija

10. Alfath Fathier, Madura United

Tengah 

11. Evan Dimas, Selangor FA

12. Zulfiandi, Sriwijaya FC

13. Dedi Kusnandar, Persib

14. Rizki Pora, Barito Putera

15. Bayu Pradana, Mitra Kukar

16. Septian David, Mitra Kukar

17. Irfan Jaya, Persebaya

18. Febri Haryadi, Persib

19. Stefano Lilipaly, Bali United

20. Esteban Vizcarra, Sriwijaya FC

Depan

21. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

23. Dedik Setiawan, Arema FC

Baca Juga : Musim Depan, VAR Digunakan di Liga Champions

Rekomendasi