Maradona Minta Messi Pensiun dari Argentina

| 01 Oct 2018 14:36
Maradona Minta Messi Pensiun dari Argentina
Lionel Messi dan Diego Maradona (Twitter @gbp_sports)
Buenos Aires, era.id - Di saat Lionel Messi masih belum memastikan masa depannya di timnas Argentina, legenda La Albiceleste, Diego Maradona meminta La Pulga pensiun dari Tim Tango.

Messi dan Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Prancis 4-3 akibat konflik yang terjadi di dalam tim dan penampilan mereka yang biasa-biasa saja.

Tersingkirnya Tim Tango juga harus dibayar mahal dengan dipecatnya pelatih Jorge Sampaoli, sementara Messi memutuskan beristirahat dari tim nasional sampai waktu yang tidak ditentukan.

La Pulga tidak ikut dalam dua laga uji coba Argentina kontra Guatemala dan Kolombia pada bulan lalu dan menolak untuk bergabung saat La Albiceleste bermain melawan Irak dan Brasil di Arab Saudi pekan depan.

Pelatih sementara Argentina Lionel Scaloni mengatakan, ia sudah berbicara empat mata dengan Messi dan masa istirahat yang diambil La Pulga merupakan pilihan terbaik.

Kini, di saat kapten Barca menolak memberikan konfirmasi tentang masa depannya di Argentina, mantan pelatihnya di Argentina justru memintanya untuk tidak kembali.

"Apa yang akan saya katakan kepada Messi? Jangan kembali ke tim nasional. Pensiun saja," pelatih Dorados mengatakan kepada Clarin, Minggu (30/9/2018).

Maradona mengatakan, Messi selalu disalahkan atas kegagalan Argentina dan semua pihak tidak menghargai jerih payahnya. Untuk itu, ia meminta Messi untuk tak peduli lagi dengan tim nasional.

"Saya akan bilang kepadanya; 'Jangan bermain lagi untuk timnas Argentina, bung'. Kita lihat apakah mereka bisa mengatasinya (tanpamu). Kita lihat seberapa hebat mereka (tanpamu)," lanjut Si Tangan Tuhan.

Saat ini, nomor 10 di Argentina tidak ada yang mengenakannya. Scaloni sengaja menyimpannya, jika suatu hari La Pulga kembali ke timnas.

"(Scaloni) itu bodoh. Dia seperti orang bodoh. Karena jika saya pensiun dan memberikan No.10 kepada Messi, maka Messi harus memberikan nomor itu kepada No.10 berikutnya. Sangat menggelikan, ini membuat saya marah," sembur Maradona.

Baca Juga : Kontra Irak dan Brasil, Argentina Masih Tanpa Messi

 

Rekomendasi