Sekarang Bisa Streaming Game Berat di Google Chrome

| 03 Oct 2018 08:19
Sekarang Bisa <i>Streaming</i> Game Berat di Google Chrome
Assasin's Creed Odyssey (ubisoft)
Jakarta, era.id - Layanan streaming pada game tengah digemari, berbagai kalangan perusahaan teknologi. Termasuk Google yang berencana ikut dalam tren bisnis streaming ini.

Ya, pasalnya Google mulai menguji layanan game streamingnya yang diberinama Project Stream. Melalui Project Stream para pengguna PC yang tidak memiliki spesifikasi hardware tinggi, namun punya koneksi internet yang kencang bisa merasakan nikmatnya bermain game AAA hanya dengan menggunakan Google Chrome saja.

'Technical test', begitu Google menamai uji layanannya ini, dilakukan untuk menemukan dan memecahkan berbagai masalah yang ada di layanan video interaktif tersebut. Pengujiannya sendiri dilakukan di Chrome dan bekerja sama dengan Ubisoft.

Project Stream ini sudah mulai terendus media pada awal 2018 ini, di mana Google disebut mengembangkan layanan streaming game yang memanfaatkan perangkat Chromecast, demikian kutip dari The Verge, Selasa (2/10/2018).

Nah game pertama yang menjajal layanan streaming Google adalah Assasin's Creed Odyssey. Meski dapat dimainkan dalam kualitas grafis AAA, Google masih menemukan beberapa kendala seperti penurunan 'frame rate' dan buffering yang masih kerap terjadi pada beta testnya.

 

Untuk ikut menguji layanan ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi mulai dari koneksi internet setidaknya 25 Mbps, berusia minimal 17 tahun, dan harus berdomisili di Amerika Serikat.

Jika sudah memenuhi syarat di atas, pengujiannya sendiri akan dimulai pada 5 Oktober mendatang. Pengujinya akan bisa memainkan Assassin's Creed Odyssey tanpa perlu membayar biaya apapun selama 'technical test' itu berlangsung.

 

Rekomendasi