Lopetegui Tak Khawatirkan Posisinya di Madrid

| 06 Oct 2018 08:32
Lopetegui Tak Khawatirkan Posisinya di Madrid
Julen Lopetegui (Twitter @CaraotaDeportes)
Madrid, era.id - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengaku tak khawatir posisinya di Los Blancos bakal terancam meski tengah mengalami krisis kemenangan dan kekeringan gol.

Dilansir dari Antara, Sabtu (6/10/2018), Lopetegui, yang menandatangani kontrak dengan Real pada Juni kemarin mendapat kritik berat setelah Madrid kalah 0-1 dari CSKA Moscow di Liga Champions, menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid dan kekalahan 0-3 di Sevilla di La Liga.

"Kami tidak menganalisis apa yang mungkin dipikirkan orang. Kami bekerja setiap hari dan berusaha membuat peningkatan. Target klub masih tetap," kata Lopetegui pada konferensi pers ketika ditanya apakah pekerjaannya dalam bahaya.

"Kamu harus menghormati semua pendapat tetapi logis bahwa di klub seperti Real Madrid, kamu selalu dalam ujian berat. Tetapi kami akan tetap menilai berdasarkan apa yang kami capai pada akhir musim," sambungnya.

Real, yang akan ke Alaves di La Liga pada hari Sabtu ini, menjalni tiga pertandingan sebelumnya tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak musim 2006/07, ketika mereka akhirnya memenangkan gelar La Liga pada hari terakhir kompetisi.

Lopetegui menegaskan, meski timnya tampil buruk, mereka kini memiliki 14 poin sama dengan Barcelona, yang memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol.

"Kami berada di bawah tekanan maksimum di Real Madrid tetapi kami sepenuhnya fokus," tambah Lopetegui.

"Kami berada di jumlah poin yang sama dengan pimpinan klasemen dan saya tidak ragu bahwa di Liga Champions kami akan kembali ke bentuk yang kami tunjukkan melawan AS Roma (yang Real kalahkan 3-0 di pertandingan pembuka mereka)," kata mantan pelatih timnas Spanyol.

"Saat ini fokusnya adalah pada Alaves, tim yang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan dan siapa yang akan meragukan kami untuk tampil luar biasa jika kami ingin menang," tandasnya.

Baca Juga : Hasil Liga Champions Rabu, 3 Oktober 2018

Rekomendasi