Trofi Tour De France Diembat Maling

| 11 Oct 2018 08:15
Trofi Tour De France <i>Diembat</i> Maling
Trofi Tour De France saat dipamerkan (Twiiter @cyclecollective)
London, era.id - Piala lomba balap sepeda Tour de France yang tahun ini dimenangi Geraint Thomas dari Team Sky diembat maling saat dipamerkan di Birmingham.

Piala yang dipinjamkan kepada perusahaan manufaktur Pinarello itu dipamerkan di sejumlah tempat di Inggris bersama trofi balap sepeda lainnnya. Namun saat berada di NEC Birmingham, dicuri orang tak dikenal.

"Sungguh disayangkan ini terjadi," kata Thomas seperti dilansir dari Reuters, Kamis (11/10/2018) seraya mengatakan piala itu sangat berharga baginya dan bagi tim.

"Diharapkan siapa pun yang mengambilnya akan punya niatan baik untuk mengembalikan. Piala ini sangat penting, dan peristiwa ini menjadi kenangan buruk pada musim panas ini," kata direktur Pinarello Richard Hemington.

Ia melanjutkan, dirinya sangat terpukul dengan kasus pencurian itu dan akan bertanggung jawab penuh sekaligus secara personal meminta maaf kepada Geraint. 

Sementara itu, Team Sky mengatakan, polisi sedang menyelidiki kasus ini dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menangani masalah tersebut.

Thomas memenangi Tour de France Juli kemarin, ini merupakan gelar keenam bagi Team Sky dalam tujuh tahun terakhir.

Secara umum, Team Sky telah mencatat juara untuk keempat kalinya berturut-turut di sejumlah lomba balap sepeda bergengsi dunia. Sebelum Thomas di Tour de France, Chris Froome menjuarai trofi ini dan Vuelta a Espana tahun lalu, kemudian memenangi Giro d'Italia tahun ini.

Baca Juga : Dobrak Aturan Ala Miftahul Jannah

Rekomendasi