Samsung Galaxy A9 Vs A7, Mana yang Unggul?

Tim Editor

Samsung Galaxy A9 dan A7. (Foto: YouTube)

Kuala Lumpur, era.id - Selain meluncurkan Galaxy A9, Samsung Electronics juga memperkenalkan seri A lainnya yaitu A7 dengan desain pemindai sidik jari di sisi kanan. Kedua gadget anyar Samsung itu menggunakan prosesor yang berbeda karena dirancang untuk pasar yang berbeda.

Samsung A7 menaruh pemindai sidik jari, finger print scanner, di sisi kanan bodi ponsel, bukan lagi di home button atau di bodi bagian belakang. Pemindai sidik jari ini terletak di bawah tombol volume. Tak hanya untuk membuka kunci, pemindai sidik jari ini juga berfungsi sebagai tombol daya atau power button. Jika ditekan, pemindai ini akan mengaktifkan opsi untuk mematikan ponsel.

Samsung merasa pemindai sidik jari yang berada di samping akan menyederhanakan cara pemakaiannya, sekaligus memberikan pengalaman yang seamless atau tanpa batas pada penggunanya.

Galaxy A7 dan A9 sama-sama membidik generasi milenial, namun, memiliki konfigurasi kamera yang berbeda. Galaxy A7 memasang tiga kamera di bagian belakang, sementara A9 empat kamera sekaligus di belakang.



Kamera tersebut terdiri atas sensor 24 MP untuk kamera utama, ultra wide 120 derajat 8 MP dan lensa depth 5 MP. Perbedaannya, Galaxy A9 memiliki lensa telephoto 10 MP.

Galaxy A7 memiliki chipset Exynos 7885 octa-core 2,2 GHs, sementara untuk Galaxy A9 Samsung memasang Snapdragon 660. Selain perbedaan layar, Galaxy A7 sebesar 6 inci sementara A9 6,3 inci, kedua ponsel itu diberi kapasitas yang berbeda untuk mendukung kemampuan fotografi maupun pemakaian sehari-hari.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy A9 dan 4 Kamera di Belakang

Samsung memberikan Galaxy A7 baterai sebesar 3.300 mAh, sementara untuk Galaxy A9 3.800 mAh. Baterai tersebut cukup untuk mendukung performa ponsel karena didukung prosesor yang memiliki manajemen daya, misalnya menjanjikan performa yang cepat untuk kegiatan mengunggah dan mengunduh konten di media sosial.

Samsung Galaxy A7 RAM 4 GB dan kapasitas internal 64 GB mulai memasuki masa pra-pemesanan 12-19 Oktober seharga Rp4,499 juta melalui situs resmi Samsung. Varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB akan masuk ke Indonesia dalam beberapa pekan mendatang, namun, belum disebutkan harganya.

Sementara untuk Galaxy A9, Samsung belum mengumumkan harga, namun ponsel itu akan tersedia di Indonesia pada November mendatang. Samsung juga menyediakan warna-warna yang mencolok untuk seri A7, yaitu biru, merah muda, emas dan warna hitam yang klasik, semuanya dikemas dalam bodi yang mengilap atau glossy.

Baca Juga : Pertarungan Smartphone, Buat Gamer Kelas Berat
 

Tag: smartphone

Bagikan: