Coldplay Siapkan Film Dokumenter

Tim Editor

Coldplay (Twitter @coldplay)

Los Angeles, era.id - Amazon mengonfirmasi, sebuah film dokumenter terbaru dari Coldplay bakal segera dirilis. Selain mengisahkan perjalanan karier Coldplay selama 20 tahun, juga akan menampilkan sejumlah footage selama masa itu.

Film dokumenter bertajuk A Head Full of Dreams--sama dengan judul album terakhir mereka yang dirilis pada 2015--ini bisa di-streaming pada 16 November mendatang via Amazon Prime Video di Inggris, Amerika Serikat, Australia dan New Zealand. Untuk pasar global, akan diumumkan kemudian.
 


Trailer pertama film dokumenter ini sudah dirilis. Di dalamnya, menampilkan footage masa-masa awal Coldplay termasuk potongan video dari vokalis Chris Martin yang mengatakan band kecil mereka saat itu akan menjadi besar suatu hari.

Tak sampai di situ, dokumenter ini juga menampilkan masa-masa sulit Coldplay, termasuk sejumlah kritikan yang dialamatkan kepada mereka, tertundanya perilisan album Viva La Vida dan perselisihan para personelnya.

"Kami telah melalui begitu banyak hal bersama," seperti dikatakan Martin dalam trailer tersebut.
 


Film ini disutradarai oleh Mat Whitecross, pria di balik film dokumenter Oasis yang berjudul Supersonic, film pertunjukan legendaris Stone Roses berbasis komedi di Spike Island pada 1990 dan biografi Ian Dury, Sex & Drugs & Rock & Roll.

Whitecross sudah mengenal para anggota Coldplay jauh sebelum band ini terbentuk dan dia sudah merekam Martin dkk sejak mereka masih berlatih di kamar tidur. Dia kemudian menyutradari video musik Coldplay seperti Paradise, A Sky Full Of Stars dan Adventure Of A Lifetime.

Baca Juga : Lagu Terbaru Avicii Feat. Chris Martin Siap Diluncurkan

Tag: album musik

Bagikan: