Coldplay Isyaratkan Album Baru?

Tim Editor

Coldplay (Foto: Twitter @coldplay)

Jakarta, era.id - Lama tidak terdengar, Coldplay memberi sebuah kejutan kepada penggemarnya. Sabtu (19/10), seluruh akun sosial media Coldplay mengubah warna latar belakang serta menampilkan logo terbaru. Logo tersebut berupa bulan dan matahari yang masuk ke dalam sebuah lingkaran. 

Beberapa hari sebelumnya, para penggemar Coldplay dikejutkan dengan poster hitam yang terpampang di berbagai tempat di seluruh dunia, beberapa di antaranya terletak di Sao Paulo, Madrid, London, dan masih banyak lagi.

Dalam poster tersebut, terdapat keempat personil Coldplay bersama orang lain yang duduk sambil memegang alat musik yang mereka mainkan. Ada beberapa orang lain di samping mereka.

Coldplay juga merilis sebuah video teaser berdurasi 15 detik. Video yang menampilkan foto seperti di poster itu diiringi musik dan tulisan November 22, 1919. Belum diketahui apakah itu merupakan tanggal resmi rilisan terbaru mereka.

Jika benar adanya, ini akan menjadi karya terbaru mereka setelah dua tahun lamanya. Terakhir kali di tahun 2017, mereka sempat menelurkan album mini berjudul Kaleidoscope - EP. Album itu dideskripsikan sebagai bagian pelengkap dari album 2015 mereka, A Head Full of Dreams. Album mini ini juga masuk ke dalam nominasi Grammy Awards untuk nominasi Best Pop Vocal Album.

Setelah disibukkan dengan tur A Head of Full Dreams (AHOFD), Coldplay tidak memiliki proyek baru. Sampai mereka merangkum semua tur AHOFD ke dalam feature film berjudul sama di tahun 2018. Ini adalah film dokumenter pertama mereka, sehingga film berdurasi 2 jam ini diisi dengan cerita berdirinya Coldplay hingga potongan penampilan tur konser AHOFD.

Saat itu, film disiarkan lebih dari 30 negara termasuk Indonesia. Film yang ditayangkan satu hari serentak ini juga menyelipkan cerita pribadi para anggota Coldplay, termasuk cerita Chris Martin menjalani kehidupan pasca bercerai dengan Gwyneth Paltrow.
 

 

Tag: album musik

Bagikan: