Guardiola Tak Yakin City Bisa Juara UCL

| 16 Oct 2018 08:35
Guardiola Tak Yakin City Bisa Juara UCL
Pep Guardiola (Twitter @MilanEye)
Manchester, era.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku dirinya tidak yakin dengan peluang timnya di Liga Champions.

Musim lalu, Guardiola memimpin juara Liga Premier itu hingga babak perempat final--nyaris menyamai pencapaian terbaik mereka saat mencapai semifinal pada 2015-16--sebelum dikalahkan Liverpool.

Musim ini, City kembali difavoritkan menjadi juara Eropa bersama tim-tim elite lainnya, tapi Guardiola mengatakan klub-klub yang telah meraih kesuksesan di Liga Champions berpeluang lebih besar untuk menjadi juara.

"Kesuksesan terbesar kami sebagai sebuah klub adalah mencapai semifinal Liga Champions," kata Guardiola, seperti dilansir dari Soccerway, Selasa (16/10/2018).

"Saya tidak tahu apakah kami siap (juara), ini adalah yang sebenarnya, saya tidak tahu. Kami tidak punya sejarah besar yang mengiringi kami, tapi (kami) punya kepercayaan diri yang tinggi," lanjutnya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich menambahkan, meraih gelar Liga Champions bukan hanya soal pelatih, pemain, klub dan suporter. Tetapi juga soal kepercayaan mampu tidaknya mereka dan keharusan mereka memenangkan laga demi laga. Untuk itu, ia dengan jujur mengatakan, tidak tahu apakah timnya sudah mencapai titik itu.

"Favorit juara saya adalah tim-tim yang punya sejarah lebih besar dari kami; Real Madrid, Barcelona, ya tim-tim ini. Saya yakin Juventus membeli Cristiano (Ronaldo) ingin menunjukan tahun ini mereka ingin menang. Mereka mencapai final dua kali, setiap waktu mereka semakin dekat meraih gelar," tandasnya.

Saat ini, The Citizens berada di posisi kedua Group F setalah melalui dua pertandingan dengan hasil sekali kemenangan dan sekali kalah.

Baca Juga : Lukaku Berhasrat Hijrah ke Serie A

 

Rekomendasi