Usain Bolt Dilirik Klub Malta

| 16 Oct 2018 11:57
Usain Bolt Dilirik Klub Malta
Usain Bolt (Twitter @BleacherReaport)
Melbourne, era.id - Masih ingat dengan Usain Bolt, peraih medali emas Olimpiade 2008, 2012, dan 2016? Ya, pria asal Jamaika itu ditawari kontrak berdurasi dua tahun oleh klub sepak bola Malta, Valletta FC.

Juara Malta, Valletta FC berharap Bolt sudah bisa bergabung dan berpartisipasi di kompetisi Piala Super Malta pada 13 Desember mendatang menghadapi Balzan.

"Seorang juara selalu disambut dan bersama Valletta FC, kami yakin tidak ada yang tidak mungkin," kata direktur pelaksana dan CEO Ghasston Slimen, seperti dilansir dari ESPN, Selasa (16/10/2018).

Saat ini, Bolt tengah berlatih bersama klub Australia, Central Coast Mariners. Ia mencetak dua gol untuk Mariners pada pertandingan uji coba pada Jumat lalu, tapi ia belum ditawari kontrak profesional oleh klub Liga Australia tersebut.

Tony Rallis, agen Bolt di Negeri Kanguru, membenarkan tawaran dari Valletta tersebut. Namun demikian, seorang juru bicara Mariners menegaskan, posisi Bolt di klub belum berubah dan menyatakan bahwa berita yang mengatakan Bolt akan mundur dari klub tersebut hanyalah rumor.

Sprinter berusia 32 tahun sudah berulang kali menyampaikan keinginannya agar bisa dikontrak oleh Mariners untuk musim 2018-2019 yang akan digelar mulai pekan ini.

Sebagian besar pengamat sepak bola Australia mengatakan, Bolt memang sudah memperlihatkan tanda-tanda kemajuan dan kebugaran saat Mariners mengalahkan klub amatir lokal dengan skor 4-0, tapi itu dinilai belum cukup untuk bersaing di kompetisi papan atas di Liga Australia.

Baca Juga : Usain Bolt dalam FIFA 19?

Rekomendasi