Anthony Ginting Kalah dari Kento Momota di Denmark Open 2018

| 17 Oct 2018 07:39
Anthony Ginting Kalah dari Kento Momota di Denmark Open 2018
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting. (Foto diambil dari Twitter: badmintonindonesia.org)
Odense, era.id - Laga seru di babak pertama Denmark Open 2018 antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) melawan Kento Momota (Jepang), dimenangkan Momota dengan skor 21-18, 21-23, 21-15. Momota yang merupakan unggulan kedua, berhak atas tiket babak kedua.

Dilansir dari badmintonindonesia.org, Rabu (17/10/2018), permainan Anthony tampak tak seperti biasanya. Dia banyak melakukan kesalahan. Tapi, ini tidak membuat Momota menang mudah. Bahkan, pertandingan berlangsung hingga 87 menit. 

"Permainan Momota agak sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya (final China Open 2018), kali ini variasi pukulannya lebih banyak, lob dan chop nya membuat tenaga saya terkuras, dan hari ini dia lebih berani," ujar Anthony.

"Sebetulnya waktu merebut game kedua, saya berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Namun di game ketiga saat kedudukan imbang, dia mempercepat permainan dan lebih inisiatif untuk menyerang. Saya juga malah memberi dia kesempatan menyerang, berbeda dengan apa yang terjadi di pertemuan sebelumnya, justru sebaliknya," sambungnya.

 

Permainan net yang jadi andalan Anthony ternyata tak dapat dimainkan dengan baik pada pertandingan ini. Anthony tampak beberapa kali gagal menyeberangkan bola ke lapangan lawan.

"Memang permainan net itu kan salah satu andalan saya untuk dapat kesempatan menyerang, hari ini touch-nya kurang dapat. Kecewa pasti ada, harusnya saya bisa menang, tapi ya kesalahannya di poin kritis, Momota lebih bisa mengontrol," kata Anthony.

Beda dengan Anthony, koleganya, Jonatan Christie sudah lolos ke babak kedua. Jonatan mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 17-21, 21-18, 21-13. Sedangkan Tommy Sugiarto baru akan bertanding di babak pertama pada Rabu (17/10).

Rekomendasi