Koeman Berharap Klopp Tak Marah Lagi

Tim Editor

Jurgen Klopp dan Ronald Koeman (Twitter @SquawkaNews)

Amsterdam, era.id - Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman bergurau dengan mengatakan dirinya berharap Jurgen Klopp tak lagi marah setelah ia mengistirahatkan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum saat laga melawan Belgia.

Klopp mengkritik jadwal pertandingan internasional, Liga Negara UEFA yang cukup padat di tengah masa istirahat para pemainnya menjelang bertarung di Liga Premier dan Liga Champions.

Kritik Klopp terbukti dengan cedera rusuk yang dialami bek andalan The Reds, Virgil van Dijk saat Belanda menggilas Jerman 3-0 pada Sabtu (13/10/2018). Klopp pun kesal.

Namun demikian, Koeman yakin Van Dijk bisa tampil saat Liverpool bertandang ke Huddersfield Town pada Sabtu mendatang dan di saat bersamaan dia pun akhirnya memilih untuk tidak memainkan Wijnaldum saat melawan Belgia.

"Mungkin, Tuan Klopp saat ini sangat senang dan itu cukup baik," kata Koeman, seperti dilansir dari Soccerway. "Saya harap, saya dicoret dari daftar hitamnya."

Sementara itu. Hasil imbang kontra Belgia, setelah menang 3-0 atas Jerman, diharapkan Koeman menjadi awal baik buat Belanda yang gagal lolos ke dua turnamen besar terakhir.

"Saya tahu ini penantian yang cukup lama, tapi kami melihat peningkatan dalam tim ini," kata dia. "Kami memulai dengan melawan Jerman dan menuai kemenangan besar melawan tim besar."

"Ini semua tentang hasil akhir. Jika kamu melawan Prancis (kalah 1-2) dan tidak mendapatkan hasil akhir (melawan Jerman) itu maka itu akan selalu sulit," lanjutnya.

Koeman menambahkan, satu-satunya jalan untuk memperbaiki hasil adalah menunjukkan apa yang mereka bisa dan bermain bagus, tapi yang paling penting adalah mendapatkan hasil sempurna.

"Kami mengalahkan Portugal, kami kalah 1-2 dari Prancis, kami bermain 1-1 dengan Belgia, kami menang melawan Jerman dan kami imbang dalam laga tandang kontra Italia. Ini bukanlah pertandingan-pertandingan yang mudah. Kami berada di jalur yang bagus dan saya sangat bangga dengan tim ini," tandasnya.

Baca Juga :  Southgate Puji Keberanian Singa-Singa Muda Inggris

 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: