Lopetegui Perpanjang Rekor Buruk Madrid

| 20 Oct 2018 21:07
Lopetegui Perpanjang Rekor Buruk Madrid
Para pemain Levante merayakan gol kemenangan (Twitter @LalIga)
Madrid, era.id - Bermain di kandang sendiri di, Estadio Santiago Bernabeu, di lanjutan La Liga, Sabtu (20/10/2018), Real Madrid tak bisa berbuat banyak. Tim asuhan Julen Lopetegui kembali kalah. Kali ini dari Levante.

Bermain menekan sejak menit pertama, Los Blancos justru kecolongan oleh gol Jose Luis Morales pada menit ke-7 akibat kesalahan bek Rafael varane.

Tak sampai di situ. Hanya berselang enam menit, Levante berhasil menggandakan keunggulan melalui Roger Marti dari titik putih. 2-0 Levante memimpin. 

Madrid sebenarnya mampu mencetak gol di babak pertama, namun upaya Marco Asensio digagalkan oleh VAR (Video Assistant Referee).

Sementara itu, upaya Lucas Vasquez, Mariano Diaz, Marcelo dan Luka Modric beberapa kali digagalkan penjaga gawang Levante dan mistar serta tiang gawang tim tamu.

Di babak kedua, Madrid memasukan Gareth Bale, Karim Benzema dan Dani Ceballos dengan harapan bisa menambah daya dobrak. Upaya itu berhasil meski bukan melalui ketiga pemain ini.

Adalah Marcelo yang menerima umpan Benzema pada menit ke-72. Pemain Brasil itu berhasill menghujam gawang Levante dengan kaki kanannya, yang notabene kaki terlemahnya.

Beberapa kali upaya Madrid untuk menyamakan kedudukan bahkan memenangkan pertandingan selalu digagalkan penjaga gawang Levante dan barisan pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-87, upaya Mariano yang memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Benzema kembali dianulir wasit karena mantan pemain Lyon sudah lebih dulu terperangkap offside.

Dengan jumlah pengasaan bola 70 persen dan koleksi tendangan pojok sebanyak 15 berbanding satu, Madrid benar-benar apes.

Dengan hasil ini, Los Blancos memperpanjang rekor tak pernah menang menjadi lima kali beruntun sepanjang musim ini. Sekarang, kita tunggu nasib Lopetegui.

Baca Juga : Higuain Akui Diusir Juventus

Rekomendasi