Buntut Insiden Baku Hantam, NBA Hukum 3 Pemain

Tim Editor

Insiden baku hantam pemain LA Lakers dan Houston Rockets (Twitter @lebronringjames)

Los Angeles, era.id - NBA memberikan hukuman kepada dua pemain Los Angeles Lakers dan satu pemain Houston Rockets menyusul insiden baku hantam yang terjadi saat kedua tim bertemu pada Minggu (21/10/2018) dini hari.

Dilansir dari News Week, Senin (22/10), Brandon Ingram dan Rajon Rondo (Lakers) masing-masing dihukum larangan bermain empat dan tiga kali sementara Chris Paul (Rockets) dua kali.

"Ingram diskors karena secara agresif meningkatkan pertikaian dan melemparkan pukulan ke arah Paul, menentang seorang pejabat pertandingan dengan cara yang tidak bersahabat, dan menghasut keseluruhan insiden dengan mendorong guard Rockets James Harden," demikian pernyataan resmi NBA.

"Rondo diskors karena memicu pertengkaran fisik, meludah dan melayangkan beberapa pukulan ke arah Paul. (Sementara) Paul diskors karena meninju dan melakukan kontak fisik ke wajah Rondo, dan melayangkan banyak pukulan kepadanya," lanjut pernyataan tersebut.
 

Menurut wakil presiden NBA Kiki VanDeWeghe, alasan jumlah larangan pertandingan Rondo lebih banyak dari Paul karena dia yang pertama melayangkan pukulan.

Insiden baku hantam terjadi saat kuarter empat tersisa empat menit 13 detik, ketika Ingram melakukan pelanggaran terhadap James Harden. Paul dan Rondo lantas terlibat argumen di mana Paul kemudian mencolok wajah Rondo yang langsung dibalas Rondo dengan pukulan.

Melihat kejadian itu, Ingram--yang tengah berdebat dengan wasit--berlari dan melayangkan tinjunya ke wajah Paul. Ketiga pemain kemudian dikeluarkan oleh wasit.
 


Yang paling disayangkan, laga antara Lakers dan Houston ini menandai debut kandang LeBron James  di laga resmi NBA sejak ia pindah ke Lakers. Selain berakhir dengan baku hantam, James dan timnya juga harus menerima kekalahan 115-124 dari Rockets.

Baca Juga : Supreme Jr Smith dan Aturan Tato NBA

Tag: nba

Bagikan: