Konten Netflix Kalahkan YouTube Secara Global

| 28 Oct 2018 07:23
Konten Netflix Kalahkan YouTube Secara Global
Netflix (Unsplash)
Jakarta, era.id - Serial dan film garapan Netflix kerap membuat ketagihan. Tak jarang kalian akan menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk menuntaskan satu serial film di Netflix.

Menurut laporan dari smart broadband, Sandvine, ternyata tayangan Netflix berhasil menyedot kapasitas bandwith global paling besar. Di mana sebanyak 15 persen trafik internet lebih banyak dihabiskan untuk mengkases layanan streaming on-demand dari Netflix.

Hasilnya, Netflix menempati urutan pertama mengalahkan layanan berbagi video YouTube yang hanya meraup 11,4 persen traffic internet global. Disusul layanan streaming Amazon Prime Video dengan 5,6 persen traffic global dan layanan streaming game Twitch. Seperti dirangkum era.id dari CNET, Sabtu (27/10).

Melihat kesuksesan Netflix, sejumlah rumah produksi seperti Disney, Marvel Studio, Pixar dan Lucasfilm pun mulai berencana untuk merambah platform video streaming. 

Melansir Wired, vendor smartphone Apple juga dikabarkan tertarik untuk membuat layanan streaming film semacam Netflix dan Amazon Prime Video. Apple juga telah menggandeng sejumlah kreator untuk menyajikan serial konten pada layanan streaming Apple, sebut saja Oprah Winfrey, Damien Chazelle, Ron Moore, M. Night Shyamalan, Reese Witherspoon, dan Jennifer Aniston.

Akankah berbagai upaya ini berhasil menangguhkan popularitas Netflix dan Amazon Prime Video? Kita lihat saja nanti.

 

Rekomendasi