WhatsApp di iPhone Bakal Mendukung Touch ID

Tim Editor

Fitur keamanan WhatsApp (WABetainfo)

Jakarta, era.id - Layanan pesan singkat WhatsApp bakal melengkapi punya fitur keamanan canggih yang  mendukung Touch ID dan Face ID. Sayangnya fitur cangih ini baru ada di platform WhatsApp untuk iOS.

Informasi ini bersumber dari WABetainfo yang disebutkan melalui akun Twitternya. Di mana fitur ini masih dalam pengembangan dalam dua tahap Alpha dan Beta.
 

Dalam postingannya tersebut, diberikan beberapa screenshot yang menampilkan bagaimana WhatsApp mendukung Touch ID dan Face ID. Sehingga nantinya pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Mengutip dari GadgetsNow, fitur Touch ID pada WhatsApp ini baru bisa digunakan pada sembilan model iPhone, yakni iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 7. iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Sementara itu, Face ID baru bisa digunakan pada seri iPhone X series, baik iPhone XS dan XS Max.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui pengaturan di ponsel iPhone, setelah diaktifkan, WhatsApp akan menambahkan atau meminta izin penggunaan fitur biometrik itu untuk mengakses WhatsApp. Jadi ketika Touch ID dan Face ID tidak bisa mengenali penggunanya, maka WhatsApp akan meminta kode password iPhonenya.

Selain untuk WhatsApp personal, fitur ini kabarnya juga akan berfungsi untuk WhatsApp Business. Hanya saja, belum jelas kapan WhatsApp akan benar-benar merilis fitur keamanan bagi para pengguna iOS ini.

Sedikit info buat kalian, WhatsApp tidak sendiri dalam menerapkan fitur keamanan Touch ID dan Face ID. Aplikasi pesan instan seperti Telegram sudah terlebih dulu mendukung perkembangan biometrik Apple untuk melindungi pesan obrolan.

Demikian pula, aplikasi seperti Microsoft Outlook juga memiliki opsi untuk mengaktifkan pemindai sidik jari dan dukungan pengenal ID wajah.

Tag: keamanan digital chipset teknologi 7nm produk apple

Bagikan: