Film Livi Zheng Bali: Beats of Paradise Masuk Seleksi Oscar 2019

Tim Editor

Livi Zheng (Istimewa)

Jakarta, era.id - Film karya sineas Indonesia Livi Zheng yang berjudul Bali: Beats of Paradise masuk seleksi nominasi Academy Awards untuk kategori Best Documentary Feature.

Meski Bali: Beats of Paradise masih harus bersaing dengan film lainnya untuk masuk nominasi final, Livi yang berdomisili di Amerika Serikat itu mengaku cukup senang karena filmnya mendapat apresiasi di kancah internasional.

Baca Juga : Ketekunan Livi Zheng Menembus Hollywood [Part 1]

"Saya senang film Bali: Beats of Paradise masuk seleksi nominasi piala Oscar karena film ini bertema gamelan. Gamelan sebetulnya sudah banyak dipakai di dunia internasional contohnya di film Avatar karya James Cameron, tapi sayangnya untuk penonton yang background-nya bukan composer masih banyak yang belum tahu gamelan di Amerika sini," kata Livi saat dihubungi Antara dari Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Baca Juga : Apa Beda Industri Film di Indonesia dan Amerika?

Ada 77 film baru yang memenuhi syarat untuk masuk dalam kategori tersebut dan salah satunya karya Livi Zheng. Namun perjalanan Livi masih panjang, karena juri akan mempersempit jumlahnya menjadi 15 film.

Ada 83 film termasuk yang berasal dari bulan Juni, Juli, Agustus dan September. Pada Juni, ada 13 film dokumenter yang masuk seperti Won't You Be My Neighbor? dan RGB. Kemudian pada Juli, ada 19 film baru termasuk Seeing Allred dan Three Identical Strangers.

Baca Juga : Romansa Tanah Air dalam Diri Livi Zheng

Pada Agustus, masuk lagi film dokumenter baru sebanyak 18 film. Sedangkan pada September, angkanya melonjak menjadi 33 film termasuk Crime + Punishment, Free Solo, Hal dan The King. Kini di bulan Oktober bertambah lagi 77 film.


Ilustrasi (Foto: Facebook Bali: Beats of Paradise).

Livi yang selalu memasukkan unsur Indonesia ke dalam semua filmnya, juga sudah memiliki sebuah rencana untuk lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia. Tahun depan pun, dia akan membuat konser di Los Angles untuk memperkenalkan Indonesia. Namun, dia merahasiakan isi konser tersebut.

Lebih jauh, dia berharap akan ada lebih banyak lagi film karya anak bangsa yang bisa bersaing di industri film internasional. Apalagi, saat ini banyak talenta artis dan karya dari Indonesia yang siap bersaing di kancah internasional. 


(Ilustrasi/era.id)

Tag: film indonesia sutradara

Bagikan: