Bagikan Kalkulator Xiaomi Isengin OnePlus 6T

| 04 Nov 2018 08:17
Bagikan Kalkulator Xiaomi Isengin OnePlus 6T
Bagikan Kalkulator Xiaomi Isengin OnePlus 6T (Android Authority)
Jakarta, era.id - Masih ingat dengan keisengan Huawei yang ngeledek produk smartphone terbarunya Apple. Nah, ternyata cara serupa juga diikuti oleh Xiaomi yang iseng meledek salah satu pesaingnya, yakni OnePlus pada peluncuran OnePlus 6T di India. 

Dengan isengnya, Xiaomi membagi-bagikan kalkulator pada acara peluncuran OnePlus 6T. Lantaran menurut Xiaomi spek yang ditawarkan oleh OnePlus 6T terlalu mahal, apalagi bila dibandingkan dengan Pocophone F1 yang hadir dengan spesifikasi kelas premium dan ramah di kantong.

Seperti dikutip dari Android Authority, Sabtu (3/11) Xiaomi membagi-bagikan kotak hitam bertuliskan 'Do The Math' berisikan kalkulator buat pembeli OnePlus 6T di India. Mereka mengajak penggemar OnePlus untuk menghitung sendiri mana harga yang lebih pas, jika dibandingkan dengan Pocophone F1.

Di India, Pocophone F1 dibanderol 20.999 Rupee (Rp4,3 jutaan), sedangkan OnePlus 6T dihargai 37.999 Rupee (Rp7,8 jutaan). Tak sampai di situ, melalui akun Twitter @IndiaPOCO, Xiaomi juga menyindir OnePlus 6T yang sama-sama ditenagai Snapdragon 845, tetapi harga ponsel keduanya begitu beda jauh.

 

Pada dasarnya hal yang dilakukan Xiaomi ini bukanlah hal asing mengingat ketatnya persaingan smartphone membuat masing-masing vendor harus mencari strategi pemasaran yang unik.

Meski begitu bilang kedua smartphone ini dibandingkan, nyatanya menggunakan prosesor yang sama. Hanya saja, istilah ada harga ada rupa tentu menjadi pembeda yang menjadi nilai jual. Salah satunya material logam/kaca di bodi belakang OnePlus 6T, dibandingkan dengan material plastik di Pocophone F1.

Kemudian, OnePlus 6T menggunakan layar AMOLED yang biayanya lebih mahal, sementara Pocophone F1 memakai layar LCD. OnePlus 6T juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar sementara Pocophone F1 berada di bodi belakang.

 

Akhir kata, semuanya hanya persaingan dan kreativitas para vendor untuk mempromosikan produk mereka. Untuk beli atau tidaknya kembali lagi kepada kalian mau memilih ponsel yang mana.

Tags : smartphone
Rekomendasi