Kontra Inter, Messi Kembali Beraksi

| 04 Nov 2018 21:29
Kontra Inter, Messi Kembali Beraksi
Lionel Messi saat menderita cedera patah lengan (Twitter @intelligentbish)
Barcelona, era.id - Palatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkap, Lionel Messi bisa kembali merumput saat La Blaugrana menghadapi Inter Milan di matchday 4 Liga Champions, Selasa (6/11/2018).

Sang kapten menepi sejak lengannya patah kala melawan Sevilla di La Liga, namun ia kembali berlatih pada pekan ini dan kondisinya akan dievaluasi pada Minggu (4/11).

"Saya rasa kami bermain lebih baik ketika Messi ada bersama kami. Kita akan lihat bagaimana kondisinya saat berlatih (Minggu) sebagai persiapan melawan Inter pekan ini, " kata Valverde, seusai Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano, Sabtu kemarin, seperti dilansir dari ESPN.

Di pertemuan pertama kontra Inter, Barcelona sukses mengandaskan anak asuhan Luciano Spalletti 2-1 meski tanpa Messi. Hasil ini menjaga rekor 100 persen kemenangan La Blaugrana di Liga Champions musim ini sekaligus menempatkan mereka ke puncak klasmen Grup B.

Sementara itu saat menghadapi Rayo di lanjutan La Liga pada Sabtu kemarin, Barca bangkit dari ketertinggalan 1-2 untuk menyegel kemenangan 3-2.

"Kami harus senang dengan hasil ini. Mungkin gol pertama mereka (Rayo) terjadi ketika kami tidak mengontrol situasi dan kehilangan bola dua sampai tiga kali berturut-turut. Anak-anak memperbaiki diri dari kondisi tersebut," kata Valverde mengenai kemenangan atas Rayo.

"(pertandingan ini) Sangat rumit. Kami selalu ingin bermain bola (menyerang), meskipun mereka lebih banyak bertahan. Sangatlah sulit memecah kebuntuan. Saat tertinggal 1-2, kami mencoba tanpa lelah dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang layak melalui permainan menyerang yang baik," tandasnya.

Dalam pertandingan ini, La Blaugrana memimpin lebih dulu melalui Luis Suarez pada menit ke-11, namun mampu dibalikkan oleh Jose Angel Pozo (35') dan Alvaro Garcia Rivera (57'). 

Tiga menit menjelang laga usai, Ousmane Dembele menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum Suarez mencetak brace untuk menyegel kemenangan Barca 3-2.

Baca Juga : Inter Milan Menggila, Hancurkan Genoa 5-0

 

Rekomendasi