Begini Cara Bedain Sepatu KW dan Orisinal

| 06 Nov 2018 05:11
Begini Cara <i>Bedain</i> Sepatu KW dan Orisinal
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Sepatu KW atau imitasi sering menjadi solusi untuk kalian yang ingin tampil trendi dengan budget pas-pasan. Enggak terlalu berbeda jauh kok dengan aslinya, yang penting desain sepatu terlihat asli. 

Namun, masalah muncul saat kita ingin membeli sepatu asli. Dan berbahaya kalau kalian melakukannya tanpa memiliki metode untuk membedakan sepatu KW dan asli. Simak 5 langkah sederhana untuk membedakan sepatu KW dan orisinal seperti dilansir paragram.id.

1. Tempat kamu beli sepatu

Yang pertama dan jelas bisa menjadi pembeda adalah tempat kamu membeli sepatu tersebut. Banyak juga kan yang menjual sepatu orisinal di online shop. Tapi saat barang sampai ternyata adalah KW super. 

Kecewa? Tentu. Untuk menghindari hal itu, baiknya kamu langsung beli ke toko penjualan resminya saja. Lebih aman dan pasti barang asli. 

Toko sepatu Adidas (youtube.com)

2. Boks sepatu

Satu lagi yang bisa menjadi pembeda adalah boks sepatu. Biasanya kalau membeli sepatu KW enggak ada boksnya. Berbeda kasus jika kamu membeli sepatu yang asli.

Box sepatu Adidas ori (n-silk.com)

3. Bentuk sepatu

Karena diproduksi oleh produsen brand yang asli, bentuk sepatu orisinal tentunya simetris. Selain itu hasil garapannya pun rapi. Bagaimana pun, kualitas adalah hal yang membedakan antara sepatu KW dan asli. Kalau kalian amati, sepatu KW biasanya agak berantakan di beberapa bagian. Dan terkadang, bentuknya pun enggak rapi.

Sepatu ori (reddit.com)

4. Ukuran sepatu

Satu hal lagi yang membedakan adalah soal ukuran sepatu. Kalo sepatu orisinal, antara ukuran yang tertera biasanya akan sesuai dengan kaki kalian.

Sepatu ori (careleisuredirect.co.uk)

Lain halnya dengan sepatu KW, biasanya antara ukuran yang tertera dengan ukuran sepatu saat dipakai bisa berbeda. Tentu hal itu masuk dalam kualitas produksi, ya.

5. Harga sepatu

Kalau ini sudah bisa menjadi pembeda yang jelas. Bagaimana pun, sepatu KW kan muncul untuk mengisi dahaga para pecinta sepatu brand tertentu namun budget enggak mencukupi.

Jadi, yang jelas kalau sepatu orisinal pastilah harganya selangit. Harga pun sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Sepatu KW (complex.com)
Tags : fashion
Rekomendasi