Erick Thorir Jadi Petinggi Klub Inggris, Oxford United

| 09 Nov 2018 15:21
Erick Thorir Jadi Petinggi Klub Inggris, Oxford United
Erick Thorir Dewan Klub Inggris, Oxford United (situs Oxford United)
Jakarta, era.id - Setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden klub sepak bola Inter Milan dan lebih memilih untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Erick Thorir kini bergabung dalam jabatan dewan klub Inggris, Oxford United.

"Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi Dewan. Dia sangat bergairah dengan sepak bola dan saya pikir apa yang menarik baginya adalah kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan klub dari kota yang terkenal di dunia seperti Oxford," kata Ketua Klub Oxford Sumrith Thanakarnjanasuth seperti dikutip dari situs resmi Oxford United, Jumat (9/11/2018).

Sumrith Thanakarnjanasuth mengaku sudah mengenal Erick Thohir yang merupakan pengusaha asal Indonesia ini dan juga mantan pemilik mayoritas klub sepak bola Amerika Serikat DC United serta pemilik klub basket Philadelphia 76ers tersebut cukup lama.

Kepada Sumrith, Erick mengaku tertarik untuk membantunya mengembangkan Oxford United. Yang kini berlaga di League One alias divisi kasta ketiga Liga Inggris setelah Liga Primer dan Championship

"Saya sudah lama kenal Tiger dan begitu dia bilang akan terlibat di Oxford United, saya tertarik untuk mendukungnya," ujar Erick seperti dikutip situs resmi klub.

"Sebagian besar orang tahu soal kotanya, tapi saya juga tertarik kepada klub sepakbolanya. Saya sudah melihat sejarahnya. Perayaan ulang tahun yang ke-125 menunjukkan betapa klub ini ada di jantung Oxford dan bagaimana fans jadi bagian dalam membesarkan klub."

"Saya pikir kami harus mengakui sejarah itu dan menjaga semangat klub. Kalau saya bisa menambahkan pengalaman saya untuk membangun klub, maka itu bagus untuk kita semua," lanjutnya.

Erick Thohir berharap dapat menambahkan pengalamannya untuk mengembangkan klub lebih maju lagi. "Saya menantikan kerja sama dengan Tiger, jajaran petinggi, dan staf manajemen di klub dan tak sabar bertemu keluarga Oxford United," tutup Erick.

Pada Oktober lalu, Erick Thohir menyerahkan jabatan presiden Inter Milan ke tangan Steven Zhang—anak Zhang Jindong, pemilik Suning Holdings Group, yang membeli saham Thohir dan mantan pemilik klub, Massimo Moratti, pada Juni 2016.

Kendati demikian, Erick masih memiliki beberapa persen saham Inter melalui pembelian pada 2013 silam. Selain itu Erick juga masih memiliki saham klub DC United yang berkiprah di Major League Soccer Amerika Serikat serta klub bola basket AS, Philadelphia 76ers.

Rekomendasi