Akankah BTS Tampil di Korea Utara Tahun Depan?

Tim Editor

BTS (Foto: Twitter @BTS_twt )

Jakarta, era.id - Ada kabar bintang K-pop sensasional BTS bakal tampil di Korea Utara tahun depan. Nah, informasinya, Partai Demokratik Korea (DPK) yang sedang berkuasa sedang berusaha mewujudkannya.

Dilansir dari koreatimes.co.kr, Wakil Partai DPK Ahn Min-suk, yang juga ketua Komite Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Majelis Nasional, mengatakan, pada hari Rabu sebuah komite khusus di DPK telah berkomitmen untuk memperluas pertukaran antar-Korea dalam budaya dan olahraga.

"Panitia akan mendorong gagasan BTS menyelenggarakan konser di Pyongyang tahun depan," kata Ahn beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya tentang kemungkinan peristiwa itu, anggota parlemen tersebut berkata, "kami harus mengeksplorasi semua jalur yang memungkinkan, pertukaran seperti di bidang budaya, olahraga, dan seni dapat dicapai jika kedua Korea bekerja sama tanpa bantuan negara lain."

Dia menambahkan, "oleh karena itu, saya menganggap ini adalah tugas dari masyarakat kami untuk memiliki budaya yang bagus, olahraga dan pertukaran seni bersama sebelum sanksi terhadap Korea Utara diangkat dalam gambaran besar."

Agensi BTS, Big Hit Entertainment, tidak bereaksi terhadap komentar Ahn.

Menurut Han Song-yi, seorang pembelot Korea Utara yang menjalankan saluran penyiaran online di Korea Selatan, boy band Korea Selatan sangat populer di Korea Utara. 

Dia mengatakan para penggemarnya bertukar informasi terkini tentang BTS menggunakan 'kode rahasia' untuk menghindari tindakan keras rezim terhadap konten budaya Korea Selatan.
 


BTS, tembus ke urutan 200 di Billboard Amerika Serikat. Mereka pulang dengan suasana heroik pada bulan Oktober setelah jadwal luar negeri yang padat. Sementara, BTS akan memulai tur Asia minggu depan.

Tag: k-pop konflik korea korea selatan

Bagikan: