Kreator Marvel Superhero, Stan Lee Meninggal Dunia

Tim Editor

Kreator Marvel Comic Character (Marvel)

Hollywood, era.id - Komikus sekaligus pencipta karakter ikonik Marvel Superhero, Stan Lee, meninggal dunia. Stan Lee tutup usia di usia 95 tahun, di Los Angeles, California, Amerika Serikat. 

Dilansir New York Times, Selasa (13/11/2018), kabar meninggalnya Stan Lee dikonfirmasi anaknya. Stan Lee mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

"Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan keluarga yang ditinggalkan. Kami akan selalu ingat dan menghormati pencipta dan kreator Marvel setiap kali kami membuka komik, di mana Stan Lee akan berada di sana," kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.



Stan Lee ialah orang di balik tokoh-tokoh superhero dalam komik Marvel Comics sejak 1939. Bersama sejumlah rekannya, dia menciptakan tokoh Black Panther, Spider-Man, X-Men, The Mighty Thor, Iron Man, The Fantastic Four, The Incredible Hulk, Daredevil, Ant-Man dan beberapa tokoh lainnya. 
 

Pihak keluarga tidak menyebutkan penyebab meninggalnya kakek yang kerap tampil sebagai cameo di film Marvel Universe ini.

"Stan Lee adalah sebagai luar biasa sebagai karakter yang ia ciptakan," kata Chairman dan CEO dari The Walt Disney Co, Bob Iger, dalam sebuah pernyataan.

"Skala imajinasinya itu hanya dilampaui oleh ukuran hatinya," kata Bob Iger.

Ungkapan dukacita juga disampaikan militer Amerika Serikat (AS). Di mana, Stan Lee pernah bertugas pada saat perang dunia II. Badan Nasional Antariksa Amerika Serikat (NASA) juga turut menyampaikan belasungkawa.

 

Tag: memukau amerika serikat captain america marvel

Bagikan: