Metallica Tampil di Konser Tribute Chris Cornell

| 16 Nov 2018 13:16
Metallica Tampil di Konser <i>Tribute</i> Chris Cornell
James Hetfield dan Kirk Hammet dari Metallica (Instagram @metallica)
Los Angeles, era.id - Sebuah konser tribute akbar untuk mengenang Chris Cornell akan digelar Januari mendatang. Acara ini menampilkan nama-nama besar seperti Metallica, Foo Fighters, dan Ryan Adams.

Rencananya, acara ini akan digelar pada 16 Januari 2019 di Los Angeles Forum. Jimmy Kissel akan didaulat sebagai host acara yang juga bakal dilengkapi oleh sejumlah tamu spesial.

Metallica, bahkan sudah mengumumkan keterlibatan mereka dalam event ini melalui laman Facebook-nya beberapa hari lalu.

"Pada Mei 2017 kita kehilangan salah satu pemilik suara paling unik, khas, dan mengubah permainan di rock dengan kepergian Chris Cornell. Bergabunglah dengan kami pada 16 Januari di The Forum di Los Angeles saat kami bermain pada perayaan dan penghormatan kepada pemilik bakat sejati yang unik," tulis Metallica yang dilengkapi dengan informasi penjualan tiket.

 

Pun demikian dengan Ryan Adams dan Foo Fighters yang mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam acara tersebut melalui di laman Facebook dan akun Twitter.

 

Supaya kamu tahu. Frontman Soundgarden, Temple of the Dog, dan Audioslave ditemukan tewas tak bernyawa di kamar hotelnya pada 17 Mei 2017 di usia 52 tahun. Dalam acara bertajuk I Am The Highway ini, mantan anggota band-band lama Chris juga bakal tampil.

Konser Tribute Freddie Mercury Masih yang Terbesar

Konser tribute memang kerap digelar di sejumlah negara untuk menghormati sekaligus mengenang musisi yang sudah meninggal dunia. Namun sampai saat ini, The Freddie Mercury Tribute Concert for AIDS Awarness masih tercatat sebagai konser terbesar untuk kategori tribute.

Dilansir dari dw.com, sebanyak 72.000 tiket yang disiapkan untuk pertunjukan yang digelar di London Wembley Stadium pada April 1992 itu terjual ludes hanya dalam waktu beberapa jam, meski belum satupun penampil yang mengonfirmasi keikutserataan mereka dalam acara ini, kecuali Queen.

Nama-nama besar yang kemudian melengkapi formasi dalam acara ini meliputi; Robert Plant, Roger Daltrey, Extreme, Elton John, Metallica, David Bowie, Annie Lennox, Tony Iommi, Guns N' Roses, Elizabeth Taylor, George Michael, Def Leppard, dan Liza Minnelli.

Konser ini sendiri disiarkan secara langsung ke 76 negara--termasuk Indonesia, delay beberapa hari melalui stasiun RCTI--dan disaksikan sebanyak 1 milyar pasang mata. Hasilnya, uang sebesar 10 juta poundsterling berhasil terkumpul dari konser tribute terbesar dalam sejarah musik rock ini.

Baca Juga : Tribute Bohemian Rhapsody yang Wajib Kamu Tonton

 

Tags : album musik
Rekomendasi