Ballon d'Or Tak Akan Mengubah Tahun Terbaik Modric

| 16 Nov 2018 19:44
Ballon d'Or Tak Akan Mengubah Tahun Terbaik Modric
Luka Modric (Foto: Twitter @lukamodric10)
Zagreb, era.id - Luka Modric merasa 2018 merupakan tahun terbaik dalam kariernya meski dirinya tidak memenangkan trofi Ballon d'Or.

Pemain tim nasional Kroasia memiliki peluang besar untuk mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan pemain terbaik dunia versi majalah France Football.

CR7 dan La Pulga masing-masing memenangi lima trofi Ballon d'Or, di mana Kaka (Brasil) merupakan orang terakhir di luar pemain Portugal dan Argentina yang memenangkan trofi tersebut.

Sementara itu, penampilan cemerlang Modric di Piala Dunia Rusia membuatnya dianugerahi trofi Golden Ball setelah sebelumnya menyabet tiga trofi Liga Champions tiga kali beruntun bersama Real Madrid.

Eden hazard, yang juga masuk nominasi peraih Ballon d'Or kemudian mendukung Modric untuk mendapatkan trofi ini, tapi kapten Kroasia 33 tahun itu mengatakan memenangkan Ballon d'Or tidak akan mengubah penilaiannya terhadap tahun 2018.

"Kita lihat apa yang akan terjadi," Modric mengatakan setelah Kroasia mengalahkan Spanyol 3-2 di Liga Negara UEFA, Jumat (16/11) dini hari.

"Saya sangat bangga memperjuangkan trofi Ballon d'Or ini. Jika saya menang, sempurna. Jika tidak, tak akan mengubah apapun," lanjutnya.

"Dengan atau tanpa Ballon d'Or, ini adalah tahun terbaik dalam hidup saya," tandas mantan pemain Tottenham Hotspur.

Baca Juga : Benjamin Mendy Sukses Jalani Oprasi Lutut

 

Rekomendasi