Fantastic Beasts 2 Raup Pendapatan Rendah di Box Office AS

| 20 Nov 2018 07:10
<i>Fantastic Beasts 2</i> Raup Pendapatan Rendah di Box Office AS
Ilustrasi (Twitter @MarySue)
Los Angeles, era.id - Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald meraih pendapatan terendah untuk kategori film Harry Potter di box office Amerika Serikat.

Film yang bercerita tentang dunia penyihir yang dirilis Jumat lalu tersebut meraup 62 juta dolar AS (48 juta poundsterling) pada pekan pertama penayangannya.

Jumlah ini kalah dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang meraih 74,4 juta dolar AS (57 juta poundsterling) pada pekan pertamanya di tahun 2016.

Meskipun gagal membuat mantra sihir yang meyakinkan di box office AS, sekuel ini masih mampu mencapai kesuksesan global, mengalahkan keberhasilan film pertamanya di 43 dari 79 negara di mana film ini dirilis. 

Secara global, film ini meraih 191 juta dolar AS dan mencapai keberhasilan tertinggi di China dengan 37,5 juta dolar AS dari sekitar 20.000 layar.

NME, yang memberikan bintang tiga dari lima, mendeskripsikan The Crimes of Grindelwald sebagai 'lanjutan yang membingungkan.'

“Secara skriptis, jelas Rowling butuh bantuan. Dialognya kikuk, beberapa lelucon gagal dan para karakter melambaikan tongkat sihir mereka (baik secara harfiah maupun kiasan) untuk masuk dan keluar dari situasi. Di beberapa tempat, rasanya seperti potongan film hilang. Di tempat lain, adegannya menyeret ”, ulas mereka.

“Sebagian besar, ini adalah film yang menyenangkan dan menarik secara visual yang akan membuat para penggemar senang hingga film berikutnya dirilis,” tandas ulasan tersebut.

Supaya kamu tahu. Sejak kemunculan trailer terakhirnya pada akhir September lalu, film ini melahirkan beragam tinjauan dan serangkaian kontroversi - termasuk etnisitas Nagini milik Claudia Kim dan tanggapan beragam terhadap keterlibatan Johnny Depp sebagai penjahat tituler.

Baca Juga : Trailer Fantastic Beasts 2 Makin Bikin Penasaran

 

Rekomendasi