Dilansir dari Antara seperti dilaporkan Formula1.com, Rabu (28/11/2018), perubahan aerodinamika itu bertujuan membuat mobil pebalap bersaing lebih ketat dan dekat serta memperbanyak overtaking (salip-menyalip), dengan cara mengurangi aliran udara kotor yang datang dari mobil lawan di depan.
Di bagian depan mobil, bagian ujung sayap depan yang kompleks (endplates) yang bertujuan untuk membuang aliran udara di ban depan akan ditiadakan musim depan.
Sebagai gantinya, sayap depan akan dilebarkan 200 mm dari 1.800 mm menjadi 2.000 mm agar performa mobil lebih kuat ketika pebalap berada di belakang aliran udara kotor dari pebalap di depannya.
Kemudian posisi sayap depan dimajukan 25 mm untuk membantu konsistensi performa mobil.
Ditiadakannya endplates berarti hampir sebagian besar bagian sayap depan lebih difungsikan untuk menghasilkan downforce, gaya tekan ke bawah, yang memberikan kesempatan pebalap lebih banyak untuk mengejar mobil pebalap lainnya di depan.
-
Lounge08 May 2019 11:25
Ferrari Siapkan Amunisi Baru Buat GP Barcelona
-
Lounge12 Mar 2019 10:17
Bonus Poin buat Pebalap F1 dengan Waktu Putaran Tercepat
-
Lounge21 Feb 2019 12:05
Pengembangan Mobil Terlambat, Williams Bantah Alami Krisis
-
Lounge16 Feb 2019 07:25
Raikonen Puas Tunggangi Mobil Baru Sauber