Hasrat Legenda Jonathan Christie

| 30 Nov 2018 09:03
Hasrat Legenda Jonathan Christie
Jonatan Christie (Foto: badmintonindonesia.org)
Jakarta, era.id - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ingin menjadi pemain legenda lewat catatan prestasi di ajang internasional, sebagaimana deretan seniornya di Perkumpulan Bulutangkis (PB) Tangkas.

"Semua atlet pasti ingin terus berprestasi. Begitu juga dengan saya. Saya memang ingin menjadi legenda seperti mereka," kata atlet yang akrab dipanggil Jojo di sela peringatan ke-67 tahun PB Tangkas Intiland di Jakarta, Kamis malam (29/11).

Jojo merupakan salah satu andalan PB Tangkas yang saat ini berada di pemusatan latihan di Cipayung. Bahkan, pebulutangkis berusia 21 tahun ini menjadi andalan Indonesia pada berbagai kejuaraan internasional. Prestasi yang diraihpun terus mengalami peningkatan.

Setelah meraih emas pada SEA Games 2017 di Malaysia, Jojo juga merebut medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan menjadi pebulutangkis ke 10 PB Tangkas mampu menjadi yang terbaik pada kejuaraan empat tahunan itu. Sebelumnya yang sukses meraih emas adalah pasangan Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky di Bangkok, 1998.

Pebulutangkis yang banyak digandrungi pendukung perempuan ini mengaku terus melakukan latihan untuk menutupi kekurangan selama 2018. Apalagi dirinya tidak menebus BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe, Guangzhou, China 12 hingga 16 Desember Tianhe.

"Dengan tidak turun di BWF World Tour Finals, saya banyak waktu untuk memperbaiki diri sebelum menghadapi banyak kejuaraan tahun depan," kata Jojo menjelaskan.

Pada musim tanding 2019, Jojo mengaku akan selektif memilh lokasi pertandingan. Hal tersebut dilalukan agar tidak muncul permasalahan dikemudian hari. Selain itu, apa yang dilakukan agar bisa mengumpulkan banyak poin untuk turun di BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe, Guangzhou, China.

Dengan prestasi yang diraih saat ini, Jojo mengaku akan setia dengan tim yang saat ini dibela. Informasi yang berkembang, Jojo memang akan direkrut oleh salah satu tim besar yang ada di Indonesia.

"Hingga saat ini saya tidak berfikir untuk pindah tim. Saya tetap loyal dengan PB Tangkas. Yang jelas saya akan terus berusaha meraih hasil terbaik," kata Jojo menegaskan.

Tags : bulu tangkis
Rekomendasi