Digelar di Gereja Katedral, Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 Resmi Menikah

| 01 Dec 2023 20:27
Digelar di Gereja Katedral, Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 Resmi Menikah
Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 (Foto: YouTube/Viding)

ERA.id - Kabar bahagia datang dari atlet Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48. Keduanya baru saja resmi menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Jumat (1/12/2023). Acara pernikahan dipimpin oleh Uskup Agung Keuskupan Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo.

Jonathan Christie mengenakan kemeja putih dibalut dengan jas abu-abu. Sementara itu, Shanju mengenakan gaun putih yang dilengkapi dengan tudung transparan. Ditemani sang ayah, Shanju membawa buket bunga putih saat menuju altar.

Upacara pernikahan tidak terlalu banyak tamu, hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat saja. Acara pernikahan itu ditayangkan melalui live streaming YouTube.

Lalu, pria kerap disapa Jojo dan Shanju mengucapkan janji suci pernikahan. Jonathan Christie mengucapkan janji pernikahannya di depan Shanju dan pendeta saat pemberkatan berlangsung.

"Saya Leonardus Jonatan Christie memilih engkau, Shania Junianatha, sebagai istri saya. Saya berjanji untuk setia mengabdikan diri padamu, dalam untung dan malang, saat sehat maupun sakit," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Viding.

"Saya mau mengasihi dan menghormati engkau sepanjang masa hidup saya. Saya juga berjanji untuk dapat menjadi ayah yang baik, bagi anak-anak yang dikaruniakan Allah kepada kita," lanjutnya.

Sama seperti suaminya, Shanju juga mengucapkan janji suci pernikahan di depan Jonatan Christie maupun pendeta. 

"Saya Cresentia Shania Junianatha, memilih engkau Leonardus Jonatan Christie menjadi suami saya. Saya berjanji mengabadikan diri padamu, dalam untung maupun malang, waktu sehat maupun sakit," katanya.

"Saya mau mengasihi dan menghormati engkau sepanjang masa hidup saya. Saya berjanji jadi ibu yang baik untuk anak-anak dianugrahkan Allah kepada kita," kata Jonatan Christie.

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 juga mengucapkan janji suci pernikahan lagi saat prosesi pemasangan cincin. 

"Cresentia Shania Junianatha, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku kepadamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus," kata Jonatan Christie.

"Leonardus Jonatan Christie, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku kepadamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," ucap Shanju.

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 diketahui melangsungkan acara pernikahan usai dua tahun bertunangan. Seperti diketahui, Jonatan Christie dan Shanju sempat melaksanakan prosesi pertunangan pada Desember 2021 silam. Hingga akhirnya, keduanya resmi menikah.

Rekomendasi