Kerlap-kerlip Pusat Perbelanjaan Pengujung Tahun

| 22 Dec 2017 21:16
Kerlap-kerlip Pusat Perbelanjaan Pengujung Tahun
Pohon Natal 38 meter di Mal Central Park, Jakarta Barat (THERESIA/era.id)
Jakarta, era.id - Gemerlap lampu dan pernak pernik Natal menghiasi sejumlah pusat perbelanjaan modern Ibu Kota. Mal dan departement store seolah berlomba-lomba memajang hiasan terbaik untuk menarik dan menghibur mata pengunjung.

Ada yang unik dan menjadi magnet pengunjung di Mal Central Park, Jakarta Barat. Pohon Natal setinggi 38 meter menjulang di halaman mal tersebut. Pohon itu dilengkapi kerlap-kerlip lampu yang membuat pengunjung selalu ingin mampir untuk berswafoto.

Mal tersebut mengusung tema “Noel Season” untuk menyambut Natal dan tahun baru 2018. Noel sendiri merupakan terminologi Prancis untuk Natal, atau dalam bahasa Inggris sering pula dilantunkan dalam sebuah elegi kelahiran Kristus, “The First Noel”.

Selain dekorasi, Central Park juga mengadakan sejumlah rangkaian acara menyambut pengujung tahun seperti Light-Up Ceremony of Giant Whimsical Christmas Tree, Pinkfong Christmas Shark khusus anak-anak, Whimsical Christmas, dan Shopping Marathon til Midnight.

Shopping Marathon til Midnight atau belanja tengah malam, menghadirkan diskon hingga 70 persen. “Kalau di tempat lain namanya Midnight Sale ya, kalau di kita itu namanya Shopping Marathon til Midnight, itu kita kasih free parking selama periode itu, bener-bener diskon sampai 70 persen,” jelas Marketing Communication Central Park Mall, Hilma.

Sementara itu, puncak acara diadakan pada 25 Desember 2017 dan 1 Januari 2018, dengan pelepasan ribuan tembakan kembang api dan LED show. Acara itu pun dimeriahkan sejumlah musisi tersohor Tanah Air, seperti Marudli Tampubolon, penampilan DJ, dan Diskopantera.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, pihak Central Park juga menambah armada pengamanan. “Kita diperketat sih ya, jadi di beberapa titik udah ada beberapa security, jadi jumlahnya diperbanyak, dan juga pengecekan CCTV,” jelas Hilma pada era.id saat acara “Pinkfong Christmas Shark”, Rabu (20/12/2017).

Sementara Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, memilih tema “Hotel Christmas” yang sukses menarik perhatian pengunjung. Tak lupa mereka mengabadikan momen tersebut dengan ber-selfie bersama keluarga.

"Bagus dan menarik, anak-anak saya suka," ujar Rosy, pengunjung Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Sependapat, Tasya, pengunjung lainnya mengaku, hampir setiap libur natal dan tahun baru dirinya selalu mampir ke pusat perbelanjaan tersebut untuk mengajak anak-anaknya menikmati "christmas eve".

"(Temanya) hampir sama dengan tahun lalu, cuma masih oke, lucu, menarik. (Anak-anak) juga senang, hampir setiap natal ke sini," tuturnya.

Pengunjung tak hanya disuguhkan dekorasi unik dan lucu, pusat berbelanjaan tersebut juga menyediakan stan bagi pengunjung yang ingin membeli baju bertemakan natal, pernak-pernik seperti Pohon Natal, lampu warna-warni, atau topi santa.
 
Tags :
Rekomendasi