Macan Kemayoran Ditahan Imbang Becamex

| 26 Feb 2019 18:06
Macan Kemayoran Ditahan Imbang Becamex
Riko Simanjuntak di antara dua pemain Becamex (Foto: Twitter @persija_Jkt)
Jakarta, era.id - Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol kontra tim asal Vietnam Becamex Binh Duong dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (26/2/2019). 

Skor tersebut membuat Persija berada di posisi dua klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 karena dua klub lain di grup yang sama, Ceres Negros (Filipina) dan Shan United (Myanmar) baru bertanding pada pukul 18.30 WIB.  

Dalam pertandingan Persija kontra Becamex, kedua tim bermain disiplin dan saling melancarkan serangan meski tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta. 

Persija Jakarta yang mengandalkan Riko Simanjuntak di sisi sayap dan menurunkan dua pemain asing barunya Silvio Escobar serta Rohit Chand sejak menit pertama beberapa kali membuat lawan kesulitan.  

Pertahanan rapat Becamex yang digalang Ali Rabo membuat Persija tidak leluasa menusuk ke kotak penalti. Skuat Macan Kemayoran terpaksa melakukan tendangan-tendangan jarak jauh yang tidak terlalu efektif membongkar lini belakang Becamex. 

 

Nasib serupa juga dialami sang lawan. Sektor belakang Persija yang kokoh dengan duet bek tengah Ryuji Utomo dan Maman Abdurdahman membuat penyerang Becamex Wander Luiz tidak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

???????

Situasi itu membuat skor 0-0 bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda. Di babak kedua, Persija mulai berani merangsek ke dalam kotak penalti lawannya. Tercatat dua kali kesempatan diciptakan melalui skema tersebut yakni melalui Riko Simanjuntak (62') dan Novri Setiawan (66'), tetapi tendangan mereka masih menerpa sisi gawang. 

Pemain pengganti Becamex Vo Ngoc Thinh sempat hampir menciptakan gol di menit ke-70. Sudah berhadapan dengan kiper Persija Andritany Ardhiyasa, dia gagal memasukkan bola setelah kiper timnas Indonesia berhasil menepis tendangannya. Wasit asal Thailand Mongkolchai Pechsri memberikan tambahan waktu tiga menit di ujung laga, tetapi tak ada gol yang berhasil ditorehkan kedua tim sampai pertandingan tuntas. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Dany Saputra, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Riko Simanjuntak (88', Steven Paulle), Heri Susanto (75', Fitra Ridwan), Silvio Escobar (64', Novri Setiawan). 

Becamex Binh Duong: Bui Tan Truong-pg (kapten), Ho Tan Tai, Nguyen Anh Tai, Wander Luiz Dias (77', Nguyen Anh Duc), Tran Huu Dong (63', Vo Ngoc Tinh), Victor Mansaray, Shumeiko Veniamin, Ho Sy Giap (69', Vo Huang Quang), To Van Vu, Dinh Hoang Max, Ali Rabo.

Rekomendasi