Membuat Bulu Mata Palsumu Berguna Tuk Negara

| 16 Dec 2018 11:18
Membuat Bulu Mata Palsumu Berguna Tuk Negara
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Pengusaha bulu mata palsu di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengharapkan adanya pameran produk yang telah menembus pasar Amerika dan Eropa tersebut guna menarik lebih banyak eksportir.

"Untuk memperkuat ekspor, pemerintah perlu menarik (eksportir) dari luar dengan mengadakan pameran-pameran," kata pemilik perusahaan bulu mata palsu PT Rosa Sejahtera Eyelashes, Khosun di Purbalingga, Sabtu (15/12).

Dia mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di perusahaan bulu mata palsu PT Rosa Sejahtera Eyelashes.

Menurut dia, permintaan untuk diadakannya pameran tersebut untuk meningkatkan ekspor bulu mata palsu buatan Indonesia khususnya Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, Sandi (panggilan akrab Sandiaga Salahuddin Uno) mengaku kagum terhadap PT Rosa Sejahtera Eyelashes karena perusahan bulu mata palsu tersebut setidaknya mempekerjakan 500 pekerja di pabrik dan 2.000 tenaga kerja yang ada di sekelilingnya.

"Usaha ini adalah usaha yang benar-benar akan memperkuat ekonomi, sehingga bukan hanya membuka lapangan kerja juga memperkuat ekspor Indonesia," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkait dengan permintaan untuk diadakannya pameran bulu mata palsu guna meningkatkan ekspor, dia mengatakan hal itu dapat dilakukan melalui kerja sama dengan pembeli-pembeli dari luar negeri untuk mengadakan pameran di Jakarta.

Menurut dia, jangan sampai dengan saat pemasaran produk malah menjadikan potensi pasar produk tersebut diambil oleh negara-negara lain. Dalam hal ini, kata dia, Indonesia harus mengambil peran tersebut supaya ekonomi kreatif terus berkembang.

"Karena ini adalah pusat bulu mata dunia dan kecantikan ini akan terus menjadi bisnis ekonomi kreatif yang terus berkembang. Jadi, jangan sampai kita menyerahkan potensi pasar ini justru ke negara-negara lain, Indonesia harus mengambil peran ini dan Indonesia harus menjadi surganya bulu mata," katanya.

Dalam kunjungan di perusahaan tersebut, Sandi berkesempatan mencoba membuat bulu mata palsu dengan bimbingan salah seorang pekerja. Kendati sempat gagal, Sandi akhirnya berhasil membuat beberapa bulu mata palsu.

Tags : fashion
Rekomendasi