Solari Puas Meski Madrid Menang Tipis

| 16 Dec 2018 18:36
Solari Puas Meski Madrid Menang Tipis
Santiago Solari (Foto: Twitter @RMadridHome)
Madrid, era.id - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku puas meski timnya hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB.

Madrid tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 69 persen penguasaan bola dan melepaskansembilan percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

"Saya sangat puas, kami memiliki babak pertama yang sangat baik. Kami mendominasi penguasaan bola, mengambil banyak ruang, menciptakan peluang dan menekan dengan baik," kata Solari seusai laga, seperti dinukil dari Antara.

"Kami seharusnya bisa memperoleh hasil yang lebih nyaman, tapi itulah sepak bola," ujarnya menambahkan.

Solari menyebut kendati timnya menekan di menit-menit akhir pertandingan Vallecano sempat melakukan ancaman dan ia menilai kiper Thibaut Courtois tampil gemilang untuk menggagalkannya.

"Rayo juga bermain baik, bisa mengendalikan bola ketika kamu memberi celah," katanya.

"Di babak kedua ritme permainan kami sedikit turun, tapi kami tidak membiarkan mereka memiliki peluang hingga menit-menit akhir dan Courtois tampil luar biasa," ujar Solari menambahkan.

Di sisi lain, Solari juga memberikan pujian kepada Marco Asensio yang beberapa kali memperoleh peluang dalam pertandingan kendati tak kunjung mencetak gol.

"Dia tampil sangat aktif, memburu gol dan bergerak baik ketika menyerang maupun bertahan. Itu Asensio yang ingin saya lihat," kata Solari.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Semoga ia tetap berupaya, karena dalam waktu dekat ia akan mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas Vallecano menempatkan Madrid naik ke peringkat ketiga dengan raihan 29 poin.

Selanjutnya, Madrid akan bertolak ke Abu Dhabi untuk melakoni turnamen Piala Dunia Antarklub.

 

Rekomendasi