Intuisi Suguhkan Persilangan Hardcore Punk dan DJ

| 16 Dec 2018 21:36
Intuisi Suguhkan Persilangan Hardcore Punk dan DJ
Intuisi (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Band hardcore punk asal Jakarta, Intuisi bakal meluncurkan album mini (EP) berisi lima lagu bertajuk Sahabat Tanpa Syarat (Anyxdad Records) dalam sebuah showcase di Miss Qi Bistro and Lounge, Panglima Polim, Jakarta, 22 Desember mendatang.

Album ini digarap selama lima bulan. Kesibukan Rizki (vokal), Rio (vokal), Helmi (gitar), Fauzy (gitar), Andha (bass), dan Komang (dram) membuat proses penggarapan setiap lagu dikejar secepat mungkin agar tidak terlalu banyak memakan waktu.

Dilansir dari siaran pers yang diterima redaksi. Biasanya, proses penggarapan ini selalu diawali dari isian gitar. Dari situ, melangkah ke part dram dan bass yang dibarengi dengan vokal.

Tapi, dramer Komank menegaskan, lirik tidak selalu dibuat di akhir penggarapan. Hanya saja, lantaran kerap menyesuaikan dengan part beat, beberapa lagu harus mengalami penambahan lirik atau bahkan dipangkas di saat-saat akhir.

"Lirik-liriknya sendiri lebih banyak bercerita tentang ajakan untuk lebih berpikir positif dalam menghadapi kehidupan. Ada juga yang berkisah tentang keluarga, sahabat, perjuangan dalam hidup, dan ajakan saling rangkul dalam scene musik keras meskipun berbeda genre," ujar Komang kepada era.id, Minggu (16/12/2018).

Dalam EP ini, lanjut sang dramer, ada instrumen yang terdengar seperti DJ. Ini sengaja dilakukan karena para personel mereka memiliki latar belakang selera musik yang berbeda-beda sekaligus sebagai pemanis album.

"Kami bikin musiknya yang easy tapi tetap hardcore," tukas Komang, sekaligus menegaskan meski para personel band yang terbentuk pada 2012 ini memiliki selera musik yang berbeda tapi memiliki kesamaan rasa cinta terhadap H2O, salah satu legenda punk hardcore Amerika yang berdiri sejak 1994. 

Tags :
Rekomendasi