Sonia Fergina Masuk 20 Besar Miss Universe 2018

Tim Editor

Sonia Fergina (Foto: Instagram @soniafergina)

Bangkok, era.id - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, berhasil masuk ke 20 besar Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand.

"Congratulations @soniafergina for making Top 20 at the Miss Universe 2018! We are soooo proud of you!!!" tulis akun resmi Puteri Indonesia di Instagram.

Sonia meneruskan estafet para puteri yang melaju ke ajang Miss Universe, mulai dari Indira Soediro, Puteri Indonesia pertama yang ikut Miss Universe 1992 di Meksiko, hingga Bunga Jelitha pada 2017 lalu.

Pada ajang Miss Universe 2018, Sonia membawa tema keberagaman dalam ajang ini, berdasarkan pengalamannya dibesarkan dari keluarga yang memiliki keyakinan dan budaya beragam, namun hidup rukun.

"Saya yakin saya adalah sosok yang sempurna untuk memberi tahu dunia tentang keberagaman dan persatuan," kata Sonia pada November silam. Dinukil dari Antara, Senin (17/12/2018).

Selain membawa tema tersebut, Sonia juga memperkenalkan budaya Indonesia melalui kostum-kostum yang dia kenakan. Tahun ini, para perancang yang terlibat untuk gaun yang dikenakan Sonia di Miss Universe 2018 adalah Ghea Panggabean, ANAZ, Tommy Pancamurti, Anne Avantie dan Dynand Fariz.

Sementara itu, Miss Filipina Catriona Gray dinobatkan sebagai pemenang dari kontes Miss Universe 2018. Adapun Miss Afrika Selatan Tamaryn Green menjadi runner-up pertama dan Miss Venezuela Sthefany Guti rrez menjadi runner-up kedua.

Miss Universe 2017 dari Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters kemudian menyematkan selempang dan mahkota kepada Gray.

Perempuan berusia 24 tahun itu berhasil menyisihkan 93 kontestan lain dari seluruh dunia, termasuk Indonesia yang diwakili Sonia Fergina Citra yang menembus Top 20.

Kemenangan Gray di ajang ini menjadi gelar Miss Universe keempat dari Filipina, menyusul Pia Wurtzbach pada 2015, Margie Moran pada 1973 dan Gloria Diaz pada 1969.

Steve Harvey dan Ashley Graham menjadi host malam itu dan dimeriahkan oleh penampilan spesial Ne-Yo. Penunjukkan Harvey sebagai pembawa acara malam itu memang mengundang tanya mengingat pada ajang Miss Universe 2015 dia secara tidak sengaja mengumumkan pemenang yang salah.

Baca Juga : Sonia Fergina Menuju Ajang Miss Universe 2018

Tag: lifestyle

Bagikan: