Fakta R’Bonney Nola Gabriel, Miss Universe 2022 yang Ternyata Keturunan Filipina

| 16 Jan 2023 14:15
Fakta R’Bonney Nola Gabriel, Miss Universe 2022 yang Ternyata Keturunan Filipina
R’Bonney Nola Gabriel (Instagram/rbonneynola)

ERA.id - Mahkota Miss Universe 2022 resmi diberikan kepada R’Bonney Nola Gabriel, kontestan perwakilan dari Amerika Serikat. Ia mengalahkan 84 kontestan lainnya dan dimahkotai langsung oleh Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu.

R’Bonney Nola Gabriel yang berhasil menjadi Miss Universe 2022 ini ternyata memiliki banyak fakta menarik tentang dirinya. Apa saja? Simak langsung ulasannya berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Keturunan Filipina

R’Bonney Nola Gabriel (Instagram/rbonneynola)

R’Bonney Nola Gabriel ternyata merupakan warga Amerika keturunan Filipina. Ia lahir di Texas pada 20 Maret 1994.

Ayahnya yang bernama Remigio Bonzon R. Bon Gabriel merupakan seorang pria asal Filipina, yang pindah ke Amerika Serikat di usia 25 tahun. Sedangkan ibunya bernama Dana Walker merupakan seorang perempuan asal Amerika Serikat.

2. Mulai mengikuti kontes kecantikan pada 2020

R’Bonney Nola Gabriel pertama kali tertarik mengikuti kontes kecantikan pada 2020 lalu. Ia mengikuti Miss Kemah dan berhasil masuk ke 5 besar.

Kemudian Nola Gabriel mengikuti kompetisi Miss Texas USA 2021, tetapi kalah. Tak menyerah, ia kembali mengikuti ajang yang sama setahun setelahnya dan berhasil menang. Setelah itu, ia juga memenangkan ajang Miss USA.

R’Bonney Nola Gabriel merupakan Miss USA pertama dari keturunan Filipina. Dengan prestasi itu, ia kemudian mewakili Amerika di ajang kecantikan sejagat, Miss Universe.

3. Membawa mahkota Miss Universe ke USA setelah 10 tahun puasa gelar

R’Bonney Nola Gabriel (Instagram/rbonneynola)

Kemenangan R’Bonney Nola Gabriel di Miss Universe 2022 ini menjadi yang pertama bagi Amerika Serikat, sejak Olivia Culpo pada 2012 lalu. Tak hanya itu, Nola Gabriel juga menjadi orang Filipina-Amerika pertama yang menang Miss Universe.

4. Seorang perancang busana

R’Bonney Nola Gabriel (Instagram/rbonneynola)

Selain aktif di kontes kecantikan, R’Bonney Gabriel juga memiliki karier di bidang fashion. Ia merupakan perancang busana dan instruktur menjahit.

R’Bonney Gabriel memperoleh gelar Sarjana Desai Mode dengan Minor di Fibers dari University of North Texas. Saat ini, R’Bonney Gabriel juga merupakan pemimpin dari perusahaan pakaian yang ia buat sendiri, yakni R’Bonney Nola.

Rekomendasi