Ada Duit Rp1,4 M Kalau Bisa Hidup Tanpa Ponsel

| 21 Dec 2018 10:25
Ada Duit Rp1,4 M Kalau Bisa Hidup Tanpa Ponsel
Ilustrasi (pixabay)
Jakarta, era.id - Bagi sebagian orang masa kini, smartphone atau ponsel sudah jadi bagian yang tak terpisahkan. Bahkan ada yang enggak bisa lepas dari alat komunikasi ini dari sejak bangun tidur sampai tidur lagi.

Nah, sebuah perusahaan minum berenergi, Vitaminwater di Amerika Serikat (AS) buat sebuah sayembara yang berhadiah miliaran rupiah. Tantangannya juga cukup simpel, kalian cuma enggak diperbolehkan menggunakan ponsel atau smartphone selama setahun lamanya.

Melansir dari CNBC, Kamis (20/12) Vitaminwater bersedia memberikan 100.000 dolar AS atau sekitar Rp1,4 miliar yang bisa kalian bawa pulang, jika kalian bisa menyelesaikan tantangan itu.

Bagi yang tertarik mengikutinya bisa mendaftar melalui media sosial Twitter dan Instagram. Caranya, bikin postingan dengan hashtag #nophoneforayear dan #contest. 

Mereka yang ingin berpartisipasi juga harus menuliskan apa saja yang bisa dilakukan selama setahun tanpa ponsel. Batas waktu pendaftaran pada 8 Januari 2019.

 

Jika peserta telah terpilih untuk ikut dalam kontes ini, maka Vitaminwater akan memberikan telepon jadul era 1996 beserta kontrak yang harus dipatuhi. Dengan begitu, selama 365 hari ke depan peserta harus rela hidup tanpa smartphone.

Meski tak diperbolehkan memakai smartphone atau tablet, Vitaminwater masih memberikan keringanan bagi para pesertanya. Para peserta masih diperbolehkan mengunakan laptop dan perangkat rumah pintar, seperti Google Home atau Amazon Echo.

Setiap peserta yang memenuhi syarat akan diminta untuk melakukan tes kebohongan pada akhir tahun. Bagi mereka yang berhasil minimal selama enam bulan bisa mendapatkan hadiah 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 146 juta.

"Kami pikir tidak ada yang lebih membosankan daripada tanpa memainkan ponsel Anda," kata Natalia Suarez, Associate Brand Manager Vitaminwater seperti dikutip era.id.

Berdasarkan Nielsen Total Audience Report 2018, orang berusia 18 hingga 34 tahun menghabiskan waktu 2,5 jam per hari untuk menikmati konten hiburan melalui smartphone. Survei itu menunjukkan, 43 persen generasi milenial memeriksa ponsel mereka setidaknya tiap 20 menit sekali.

 

Rekomendasi