Xiaomi Bikin Rekor Pohon Natal dari Smartphone

| 25 Dec 2018 22:35
Xiaomi Bikin Rekor Pohon Natal dari <i>Smartphone</i>
Pohon Natal Xiaomi (Twitter @xiaomi)
Jakarta, era.id - Memeriahkan suasana Natal, Xiaomi menghadirkan ribuan smartphone-nya menjadi sebuah Pohon Natal digital. Saking banyaknya,Pohon Natal Xiaomi itubahkan mencatatkan diri dalam dalam Guninness Book of World Records.

Ribuan ponsel Xiaomi disusun layaknya sebuah Pohon Natal setinggi 8 meter. Dengan tampilan grafisnya, susunan ponsel itu langsung menampilkan Pohon Natal dengan gambar Mi Play di dalamnya. 

Setidaknya dibutuhkan 1.008 unit ponsel Xiaomi untuk dirangkai menjadi sebuah Pohon Natal digital raksasa, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (25/12/2018). Jumlah tersebut mengalahkan rekor dengan rangkaian sampai 504 ponsel.

 

Pohon Natal ala Mi Play itu berdiri tegak di dalam salah satu pusat perbelanjaan China. Tak sekedar terlihat keren dan menarik pengunjung, Pohon Natal ini juga berfungsi sebagai hotspot Wi-Fi dengan konektivitas berkecepatan bagi pengunjung mal tersebut.

Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, butuh waktu 12 jam menyelaraskan tampilan layar dari 1.008 unit ponsel itu agar bisa menampilkan gambar Pohon Natal secara bersamaan. 

Ini kali ketiga, Xiaomi masuk ke dalam Guninness Book of World Records. Di mana vendor smartphone asal China itu juga pernah mencatatkan rekor dengan membuat mozaik logo perusahaan dengan memanfaatkan 9.690 LED Bulbs di kantor pusat Xiaomi.

Kemudian dilanjutkan dengan rekor keduanya dengan membuka 500 Mi Store secara serentak pada 29 Oktober kemarin di India.

Rekomendasi