Klopp: Masih Ada 19 Pertandingan

| 27 Dec 2018 09:40
Klopp: Masih Ada 19 Pertandingan
Jurgen Klopp (Foto: Twitter @premierleague)
Liverpool, era.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai, memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin atas Manchester City sangat baik namun masih ada 19 pertandingan lagi untuk dijalani hingga musim berakhir.

"Kami menjadi tim pertama Liverpool yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan Liga Inggris era Premier, catatan sejarah dan langkah yang baik. Kami hanya kebobolan tujuh gol hingga saat ini, angka yang sangat-sangat baik," kata Klopp dalam jumpa pers seusai laga, sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (27/12/2018).

"Situasi yang baik, itu jelas, namun masih ada 19 pertandingan lagi," ujarnya menambahkan.

Klopp menyebut, timnya masih akan menghadapi para pesaing seperti Arsenal, City maupun Tottenham yang juga berpeluang ditemui tidak hanya di Liga Inggris tetapi kompetisi lain.

"Jadi sangat sulit, jalan masih panjang dan kami semua tahu itu," katanya.

Pelatih berdarah Jerman itu juga menegaskan, apapun hasil yang diperoleh tim-tim pesaing, pada akhirnya hanya akan menjadi informasi dan tidak banyak memberikan bantuan bagi Liverpool.

"Saya tidak tahu bagaimana tim lain bermain, di mana mereka bermain dan ketika hasilnya keluar itu tidak banyak berpengaruh bagi saya, sungguh. Itu hanya informasi," ujarnya.

"Kami tetap harus memenangi pertandingan kami, fokus, menjaga suasana hati atas visi yang kami miliki. Itu yang terpenting dan setelahnya kita lihat kami sampai di mana," pungkas Klopp.

Kemenangan atas Newcastle ditambah hasil laga Leicester kontra City membuat Liverpool mendapatkan keuntungan banyak.

Kini Liverpool makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dan jarak terdekat adalah enam poin dari Tottenham (45), lantaran City (44) melorot ke urutan ketiga.

Rekomendasi