Aquaman, Film DC Terlaris Sepanjang Masa

| 08 Jan 2019 12:51
<i>Aquaman</i>, Film DC Terlaris Sepanjang Masa
Ilustrasi (Foto: Twitter @aquamanmovie)
Los Angeles, era.id - Aquaman menjadi film DC Extended Universe terlaris sepanjang masa. Demikian dilaporkan Variety, Selasa (8/1/2019).

Dirilis 14 Desember tahun lalu, film DC terbaru ini dibintangi Jason Momoa sebagai sang superhero--juga Amber Heard, Nicole Kidman, Dolph Lundren, dan Willem Dafoe.

Per 5 Januari kemarin dilaporkan, film ini telah meraup 887 juta dolar AS (697 juta poundsterling) di seluruh dunia.

Pencapaian ini sekaligus mengambil alih posisi film DC terlaris sebelumnya; Batman v Superman (2016) yang mengantongi 873 juta dolar AS (686 juta poundsterling).

Namun demikian, nampaknya Aquaman tidak akan mungkin mengalahkan The Dark Knight Rises yang meraup total 1,085 miliar dolar AS. Meskipun film rilisan 2012 yang berfokus pada Batman itu bukan bagian dari DC Extended Universe.

 

Sementara itu, sutradara Aquaman James Wan menanggapi kegagalan filmnya yang tidak mampu mengamankan Piala Oscar dalam nominasi VFX dengan sangat emosi.

Film ini dicopot dalam daftar nominasi pada bulan lalu ketika kategori efek khusus diumumkan, bersamaan dengan nominasi terpisah untuk Best Documentary Feature dan Best Original Score.

Wan berkata: “Kelvin (McIlwain, pengawas efek visual), kamu dan departemenmu adalah pahlawan tanpa tanda jasa dari film ini. Fakta bahwa rekan-rekan VFX kamu di Akademi tidak mengakui atau menghargai apa yang kami/kamu semua sumbangkan pada film dan bioskop adalah hal yang memalukan ”.

 

Rekomendasi