Glass Dihujani Kritik Pedas

| 13 Jan 2019 09:21
<i>Glass</i> Dihujani Kritik Pedas
Ilustrasi (Foto: Twitter @JAMsessionMB)
Los Angeles, era,id - Belum juga dirilis secara resmi, para kritikus telah membinasakan film baru garapan sutradara M Night Shyamalan, Glass, melalui kritikan-kritikan pedas mereka.

Glass, yang menggabungkan alam semesta dua pendahulunya; Unbreakable (2000) dengan Split (2016), sejauh ini hanya mendapatkan rating 38 persen di Rotten Tomatoes.

Dirilis 18 Januari mendatang, Glass dibintangi oleh Bruce Willis dan Samuel L Jackson dari Unbreakable bersama James McAvoy dan Anna Taylor-Joy yang kembali dari Split. Aktor-aktor barunya mencakup Sarah Paulson dan Luke Kirby.

Bergabung dengan para pendahulunya untuk membentuk trilogi yang oleh Shyamalan dijuluki Trilogi Eastrail 177, Glass menyoroti manusia super penjaga keamanan David Dunn (Willis) yang mengejar The Beast (McAvoy), di mana aksi pengejarannya tersebut diawasi oleh Mr Glass (Jackson). 

Aktor lain yang kembali dari Unbreakable adalah Spencer Treat Clark sebagai putra Dunn, Joseph - Clark, baru berusia 13 tahun dalam film orisinalnya.

Dari berbagai ulasan buruk yang muncul sejauh ini, di antaranya adalah dari Time Out yang mengatakan: "Glass berasumsi kita semua akan bersandar pada dialog tentang buku-buku komik... The Sixth Sense masih menjadi satu-satunya film hebat dia."

Sementara itu, Variety menyatakan: "Film ini, masih mengecewakan ... sekuel yang tidak gereget." Adapun Slate mengatakan: "Glass terlalu dipaksakan dan alurnya terputus-putus". 

Lalu ada Forbes yang menulis: "Glass adalah kekecewaan yang menghancurkan dan artistik yang gagal." 

Namun, tidak semua ulasan menyerang Glass di mana Digital Spy menyebutnya "Sebuah genre yang unik, mengejutkan, yang akan menggetarkan penggemar dan pendatang baru." 

Kemudian Business Insider menambahkan: "Glass merangkai trilogi dengan rapi."

 

Rekomendasi