Caroline Wozniacki ke Putaran Dua Australia Terbuka

| 14 Jan 2019 21:29
Caroline Wozniacki ke Putaran Dua Australia Terbuka
Caroline Wozniacki (Foto: Twitter @CarolineWozniacki)
Melbourne, era.id -  Caroline Wozniacki mengawali usaha mempertahankan gelarnya di Australia Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Belgia Alison Van Uytvanck pada putaran pertama, Senin (14/1/2019).

Seperti dinukil dari Reuters, unggulan ketiga asal Denmark itu mematahkan servis Van Uytvanck sekali pada masing-masing set untuk memenangi pertarungan dari baseline itu dalam waktu satu jam 33 menit pada pertandingan pertama sesi malam di Rod Laver Arena.

Petenis berusia 24 tahun Van Uytvanck, peringkat 52, menyulitkan Wozniacki dengan beberapa dropshot yang tersamar dengan baik namun tidak cukup untuk mencatat kemenangan pertamanya di Melbourne Park dalam penampilan kelimanya di nomor tunggal maupun ganda.

Wozniacki, yang sedang berjuang mengatasi rheumatoid arthritis, menutup pertandingan dengan forehand yang menghasilkan winner pada matchpoint ketiganya. Ia selanjutnya akan bertemu dengan petenis Swedia Johanna Larsson, yang maju ke putaran kedua setelah Vera Lapko dari Belarusia tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 6-7(5) 0-3.

Sebelumnya, Angelique Kerber juga melewati putaran pertama Australia Terbuka tanpa banyak kesulitan, setelah menang 6-2, 6-2 atas petenis Slovenia Polona Hercog.

Juara Wimbledon itu meminimalisir waktunya di bawah terik matahari, di mana suhu melewati 30 derajat Celsius selama pertandingan sesi siang di Melbourne, dengan memastikan kemenangan straight set hanya dalam satu jam lebih.

"Saya sudah memainkan banyak pertandingan di sini di Australia ... saya memperoleh ritme (permainan) saya," kata Kerber, yang bermain dalam dua turnamen pemanasan Australia Terbuka di Perth dan Sydney.

Selanjutnya Kerber akan melawan petenis kualifikasi asal Brazil Beatriz Haddad Maia pada putaran kedua dalam pertarungan antar dua petenis kidal yang belum pernah bertemu sebelumnya.

 

Tags : tenis
Rekomendasi