Wozniacki Mundur dari Italia Open

Tim Editor

Caroline Wozniacki (Foto: Twitter @CarolineWozniacki)

Roma, era.id - Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki mundur dari Italia Open akibat cedera kaki. Dia menjadi petenis kedua setelah Serena Williams yang juga mundur dari turnamen ini karena sergapan cedera.

Petenis asal Denmark ini mundur setelah kalah pada set pertama melawan Danielle Collins saat tiebreak.

Ini turnamen kedua berturut-turut yang memaksa Wozniacki mengundurkan diri akibat cedera setelah keluhan punggung memaksanya berhenti bermain di Madrid Open.

Collins (25) selanjutnya akan menantang juara Grand Slam dua kali Garbine Muguruza hari ini.

"Sudah tentu saya bersimpati kepada Caroline," kata Collins seperti dikutip laman tennis365.com. "Saya senang pada cara saya main, tapi ini sama sekali bukan situasi yang menyenangkan."
 


Aryna Sabalenka dan Anastasia Pavlyuchenkova juga tersingkir setelah masing-masing dikalahkan Alize Cornet dan Maria Sakkari.

Carla Suarez Navarro maju setelah menang 6-4, 1-6, 6-3 atas Dayana Yastremska, sedangkan Julia Goerges sukses menghempaskan Dayana Yastremska dengan 6-3, 6-4.

Sebelumnya, Serena Williams mundur dari Italia Open karena cedera lutut tetapi dia yakin sudah bugar ketika Prancis Terbuka digelar akhir bulan ini.

Juara tunggal putri Grand Slam 23 kali itu seharusnya berhadapan dengan saudaranya Venus untuk yang ke-31 kalinya setelah menaklukkan Rebecca Peterson pada putaran pertama Senin lalu.

Dalam wtatennis.com, Serena berkata, "Saya harus menarik diri dari Italia Open karena sakit pada lutut kiri saya. Saya akan merindukan fans dan kompetisi di salah satu turnamen favorit saya. Saya akan berkonsentrasi kepada pemulihan diri dan menunggu bertemu Anda semua pada Prancis Terbuka dan (Italia Open) tahun depan di Roma."

Italia Open adalah turnamen keempat musim ini yang diikuti Serena dan dia akan menjajal lagi Prancis Terbuka dengan bekal cuma menyelesaikan delapan pertandingan sepanjang 2019.
 

Tag: tenis

Bagikan: