Fitur Baru Facebook Dibuat untuk Meningkatkan Pengguna Stories

| 15 Jan 2019 16:04
Fitur Baru Facebook Dibuat untuk Meningkatkan Pengguna Stories
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Saat ini Facebook sedang megalami masa sulit. Pasalnya Facebook sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukannya pascaskandal terkait keamanan data, informasi yang salah, hoaks, dan masalah yang lebih besar terkait jaringan sosial dalam masyarakat demokratis.

Seiring menurunnya pengguna muda dan reputasi Instagram yang terus terpukul menurut The Verge, satu fitur utama yang cukup vital bagi para pengguna yakni fitur acara. 

Facebook masih merupakan tempat terbaik untuk mengatur kalender acara sosial, ulang tahun, konser, dan pertemuan dunia nyata lainnya. 

Terima kasih kepada orang-orang yang masih menganggap Facebook adalah paltform terbaik untuk mempromosikan sebuah acara, oleh karenanya fitur tersebut (Event) masih tetap menjaga pengguna Facebook bertahan dan tetap mengandalkan medsos terbesar di dunia itu.

Atas dasar itu Facebook akan lebih serius menggarap fitur Event sebagai produk lanjutan untuk Stories-nya. Perusahaan mengatakan, mereka mulai menguji cara pengguna untuk berbagi acara dan mengatur jadwal pertemuan dengan teman-teman pengguna yang lain. 

Dengan begitu, pengguna dapat melihat siapa yang ingin datang ke sebuah acara mendatang atau sekadar membuat acara nongkrong ramai-ramai bersama teman.

Bakal banyak cerita-cerita sebuah acara yang menarik dengan memilih stiker yang dapat disentuh untuk melihat detailnya, dan teman-teman dapat memberikan tanggapan seperti "tertarik" atau "pergi" ke sebuah Event yang berada dalam story pengguna. 

Selain itu ada juga tautan yang mengalihkan pengguna menuju laman acara atau untuk memulai sebuah obrolan grup di Messenger dengan teman-teman yang merespons.

Menurut The Verge, fitur ini merupakan strategi cerdas yang mencampur aduk format lama dan membuat sebuah fitur yang benar-benar berguna sehingga orang-orang ingin membuka fitus Stories di Facebook. 

Karena kabarnya, kebanyakan orang menganggap membuat stories di Facebook adalah hal yang dianggap kurang penting karena mereka lebih memilih membuat stories di Instagram atau di Snap Story merea sendiri. 

Facebook sendiri mengatakan dari 300 juta pengguna setiap hari, hanya sebagian kecil yang menggunakan stories di Facebook. Langkah ini dinilai sebagai salah satu upaya Facebook yang lebih baik.

Tags : facebook
Rekomendasi