Chelsea Masih Percaya Sarri

| 21 Jan 2019 14:11
Chelsea Masih Percaya Sarri
Maurizio Sarri (Foto: Twitter @SarriTweetss)
London, era.id - David Luiz menegaskan, Chelsea tetap percaya kepada Maurizio Sarri menyusul kritikan yang dilayangkan sang pelatih kepada para pemain The Blues setelah mereka kalah dari Arsenal, Sabtu (19/1) kemarin.

Sarri menuding para pemain Chelsea gagal memotivasi diri sendiri dalam laga derby Liga Premier akhir pekan kemarin di mana Eden Hazard dkk bertekuk lutut 0-2 di Stadion Emirates.

Kritikan pelatih asal Italia itu muncul lantaran dengan selisih 13 poin dari puncak klasemen dan terkunci di posisi keempat tekanan semakin besar. Apalagi, mereka hanya unggul tiga poin dari Arsenal dan Manchester United dalam perebutan posis empat besar.

Namun, bek Chelsea David Luiz mengatakan dia dan rekan-rekan setimnya tetap bersatu di belakang Sarri yang tiba dari klub Serie A Napoli di penghujung musim lalu.

"Dia tidak senang (dengan hasil ini), tapi memang tidak ada yang senang (dengan hasil tersebut), jadi ini sangat normal," kata Luiz, dinukil dari Soccerway, Senin (21/1). "Ini adalah gaya kami, ini filosofi kami, saya rasa jika kalian bertanya sejak awal musim bisakah Chelsea bermain bola dengan gaya Sarri kalian akan bilang tidak." 

"Dan kini kami mampu melakukannya, seperti tim-tim tebaik di dunia, tapi kemudian kami sedikit kedodoran. Ini adalah bagian dari proses, ketika kamu mencoba melakukan sesuatu dan itu ada dalam pikiran kamu, jika kamu yakin, itu pasti bisa," lanjutnya.

Pemain Brasil itu kemudian mengatakan, apa yang dilakukan Sarri sejauh ini sangat menakjubkan dan mereka akan tetap mendukungnya.

"Sulit dipercaya (apa yang Sarri lakukan). Karena normalnya sebuah tim butuh waktu satu atau dua tahun untuk memahami sebuah filosofi baru (yang dibawa pelatih baru), seperti Manchester City dan Liverpool, yang bermain sangat baik saat ini," sambung Luiz.

"Apa yang telah dilakukannya sangat luar biasa, sehingga sekarang kita mencoba untuk meningkatkan permainan. Saya tidak berpikir para pemain meninggalkan dia. Semua orang percaya dengan apa yang dia lakukan dan semuanya mendukung dia," tandasnya.

 

Rekomendasi