Chelsea Gulung Spurs Tanpa Kepa

| 28 Feb 2019 10:34
Chelsea Gulung Spurs Tanpa Kepa
Kepa Arrizabalaga (Instagram/@kepaarrizabalaga)
Jakarta, era.id - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri benar-benar membuktikan ancamannya dengan tidak menurunkan kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga. Tebak saja, tanpa Kepa, Chelsea berhasil kalahkah tim kuat London lainnya, Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Chelsea menang dengan skor 2-0 dalam laga kandang yang mereka mainkan Kamis dini hari waktu Indonesia (28/2/2019).

Sarri, pelatih asal Italia itu akhirnya kembali bisa tersenyum setelah sebelumnya sempat terlibat clash dengan Kepa akibat pembangkangan sang kiper muda yang menolak digantikan jelang adu penalti di final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City. Hari itu, Chelsea kalah.

Menghadapi Tottenham Hotspur yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen, Sarri mencoret Kepa dari daftar pemain dan menggantikannya dengan kiper cadangan Willy Caballero. Dalam pertandingan tersebut, Caballero ternyata tidak perlu bekerja keras, berbeda dengan kiper Tottenham Hugo Lloris.

Lloris diperdaya oleh Pedro yang mencetak gol pertama pada menit ke-57 melalui tendangan dari sudut sempit, dan gol kedua terjadi justru akibat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Tottenham yang sebelumnya berpeluang besar menjadi salah satu calon juara, sekarang berbalik dalam posisi terancam setelah mengalami dua kekalahan secara beruntun dan hanya berkonsentrasi untuk mempertahankan posisi agar lolos ke Liga Champions.

Sementara, bagi Chelsea, kemenangan tersebut membuat posisi mereka tidak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara, ketinggalan dengan selisih tiga angka dari peringkat keempat Arsenal.

"Permainan kami sama baiknya dengan pertandingan terakhir kami, tapi hasilnya bebeda, tapi permainan sangat mirip dengan saat berhadapan dengan Manchester City," kata Sarri mengomentari hasil pertandingan menghadapi Spurs.

Rekomendasi