Solskjaer Dukung Pogba Jadi Kapten MU

| 25 Jan 2019 18:27
Solskjaer Dukung Pogba Jadi Kapten MU
Paul Pogba (Twitter @PaulPogba)
Manchester, era.id - Paul Pogba bisa menjadi kapten Manchester United di masa depan, ujar pelatih sementara MU Ole Gunnar Solskjaer.

Jabatan wakil kapten gelandang Prancis berusia 25 tahun itu dicopot oleh Jose Mourinho pada September lalu menyusul ketegangan yang terjadi di antara mereka.

Namun, Pogba tampil begitu brilian sejak Mou dipecat bulan lalu dengan mencetak lima gol dan mengirim empat assist di bawah komando Solskjaer.

"Saya kenal anak itu sejak awal, dan dia seorang pemimpin," kata Solskjaer kepada wartawan  menjelang laga babak keempat Piala FA kontra Arsenal. Dinukil dari Soccerway, Jumat (25/1/2019).

"Dia punya karakter, dia menginspirasi orang, dia orang yang sungguh-sungguh ingin sukses," lanjutnya.

Legenda MU ini juga mengatakan, kepribadian Pogba sangat bagus di mana dirinya sangat mencintai sepak bola dan mampu membawa banyak hal positif ketika dia menikmati permainan.

Saat ini, sambung sang pelatih, alasan Ashley Young mengenakan ban kapten karena kapten pertama MU, Antonio Valencia belum fit. Tapi, baginya, siapapun bisa menjadi kapten di tim seperti Setan Merah.

"Ashley (Young) memakai ban kapten karena Valencia tidak bermain. Saya tidak pernah menjadi penggemar si ini atau si itu. Ban kapten ini pun saya berikan kepada David (De Gea) ketika Ashley tidak bermain," kata Ole.

"Ada 11 kapten di luar sana, itu tidak mengganggu saya sama sekali. Saya pernah menjadi kapten untuk Norwegia dan beberapa kali kapten untuk United. Tapi saya masih tidak bilang kepada anak-anak saya kalau saya pernah menjadi kapten di kedua tim ini. Suatu hari nanti kamu pasti mengatakannya," tandasnya.

 

Tags :
Rekomendasi