Dul Jaelani Gantikan Dhani di Reuni Dewa 19

| 30 Jan 2019 14:36
Dul Jaelani Gantikan Dhani di Reuni Dewa 19
Dul Jaelani saat berlatih jelang konser reuni Dewa 19 (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Teka-teki pengganti Ahmad Dhani dalam konser reuni Dewa 19 di Malaysia 2 Februari mendatang terjawab sudah. Dia adalah Dul Jaelani, anak bungsu dari sang leader sekaligus kibordis band pop legendaris Indonesia itu.

Kepada era.id, salah satu vokalis latar Dewa 19, Amank Syamsu mengungkap, sesi latihan terakhir Dewa 19, Selasa (29/1/2019) malam dilengkapi oleh Dul yang duduk di belakang kibord.

"Ya, Dul menggantikan posisi ayahnya di papan kunci (kibord)," kata pria yang juga vokalis band rock OMNI.

"Yang pasti, lagu Cinta 'Kan Membawamu Kembali dibawain karena kata Ari Lasso (vokalis Dewa 19), cuma Dul yang bisa memainkan lagu ini sebaik ayahnya," lanjut Amank.

Era.id lalu memantau akun Instagram gitaris Andra Ramadhan, ternyata di sana terpampang video pendek sesi latihan Dewa 19 semalam saat Andra memainkan part solo Lagu Cinta dengan iringan kibord  Dul.  

Liat videonya di bawah:

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

With @duljaelani #yamahapacifica #line6 #helixfloor

A post shared by Andra Ramadhan ???????? (@andra_photo) on

Instagram resmi Dewa 19 juga mengonfirmasi kepastian Dul sebagai pengganti ayahnya dalam konser di Kuala Lumpur tersebut.

"Baladewa Malaysia, Here it is, ABDUL QODIR JAELANI (Dul Jaelani) on Keyboard!!! ???? #DulJaelani," tulis akun @De19wa.

 

 

Supaya kamu tahu. Senin (28/1/2019), Ahmad Dhani Prasetyo divonis bersalah atas kasus ujaran kebencian dan menerima hukuman penjara 1,5 tahun. Menurut pengacara dari otak utama band pelantun hits Kangen ini, Hendarsam Marantoko, kliennya akan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut.

Pada hari yang sama. Dewa 19 dalam keterangan pers yang diunggah di akun Instagram mereka mengatakan konser reuni yang juga menghadirkan vokalis Ari Lasso dan Once Mekel akan tetap berjalan.    

"Konser @dewa19reunionmy akan tetap berlangsung pada 2 Februari 2019 yang akan datang di Stadium Malawati Shah Alam Malaysia. Show Must Go On!!! See you next week Baladewa Malaysia!!!" tulis Dewa 19.

CEO Nizza Production, Nik Iruwan, dalam keterangan resmi menegaskan tidak ada penundaan ataupun pembatalan konser.    

"Penggemar Dewa 19 yang sudah membeli tiket tak perlu khawatir karena konser tetap berlangsung. Dewa 19 akan tetap memberikan penampilan terbaik untuk semua penggemar Malaysia," ujar dia.

 

Ari Lasso juga menyatakan hal senada di akun Instagram miliknya. Ari mengatakan para penggemar di Malaysia bisa tetap menyaksikan penampilan Dewa 19 sesuai jadwal. Tidak ada perubahan, kecuali ketidakhadiran Ahmad Dhani.

"Untuk Baladewa/wi Malaysia kami akan tetap menggelar konser tgl 2 Februari di Kuala Lumpur, sesuai jadwal.. Tidak ada yg berubah. Meski Bro @ahmaddhaniofficial tidak bisa ikut bergabung. Sampe ketemu."

 

The show must go on, konser reuni Dewa 19 akan tetap berjalan sesuai jadwal meski tanpa Ahmad Dhani.

Tags : album musik
Rekomendasi